Breaking News

Dua Dokter dan Petugas Laboratorium RSUD Meuraxa, Aceh, Terinfeksi Covid–19

Wakil direktur pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Meuraxa Kota Banda Aceh, Dr.Ihsan mengungkapkan ada tiga tenaga medis di rumah sakit tersebut yang terkonfirmasi positif covid–19.


Masing–masing dari tiga tenaga medis yang terkonfirmasi positif covid–19, terdiri dari dua orang dokter umum yang bertugas di ruangan isolasi covid–19 dan satu orang petugas laboratorium di rumah sakit tersebut.

Dari hasi tracing pihak rumah sakit, ketiga tenaga medis yang terkonfirmasi positif covid–19 itu terpapar dari dua pasien yang berasal dari Medan dan Aceh selatan yang sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Meuraxa.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Meuraxa, Dr. Ihsan mengatakan, dengan adanya kasus ini, untuk sementara pihak rumah sakit terpaksa mengurangi pelayanan dan menutup klinik poli jantung di rumah sakit tersebut. Hal tersebut dikarenakan banyaknya dari petugas medis di rumah sakit itu melakukan isolasi mandiri karena telah terpapar covid–19.

Meski mengurangi aktivitasnya, namun pelayanan lainnya masih tetap berjalan dengan normal di rumah sakit tersebut. Kini pihak Rumah Sakit Meuraxa semakin memperketat penjagaan dan penerapan protokol kesehatan bagi seluruh petugas dan warga yang berkunjung kerumah sakit.

Kasus warga terinfekas covid–19 terus mengalami peningkatan di Provinsi Aceh. Berdasarkan data terbaru jumlah orang positif covid–19 di Aceh terlah mencapai 79 orang. source

No comments