Breaking News

Dua Hari Kasus Positif Covid–19 di Aceh Bertambah 10 Orang, Satu Orang Meninggal


Tim gugus tugas penanganan Covid–19 Aceh melaporkan penambahan 10 kasus warga terkonfirmasi positif virus corona, salah satu diantaranya telah meninggal dunia yang diketahui warga asal Sumatera Utara (Sumut).

Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr Hanif membenarkan penambahan kasus positif Covid–19 tersebut, yang tersebar di Kota Banda Aceh, Aceh Utara, dan Aceh Selatan.

"Iya tambah 10 (kasus positif Covid–19), satu orang telah meninggal dunia di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh," kata Hanif, Rabu (17/6).

Hanif menjelaskan, 10 kasus baru di daerah berjulukan Tanah Rencong itu tersebar di empat kabupaten/kota, yakni sebanyak tujuh orang di Aceh Utara, dan Kota Banda Aceh, Aceh Selatan dan Aceh Besar yang masing–masing bertambah satu kasus.

Satu orang warga yang meninggal dunia tersebut berinisial Suk, 63 tahun, warga asal Brandan Barat, Provinsi Sumatera Utara.

Hanif belum menjelaskan secara detail riwayat perjalanan dan kondisi klimis terkait 10 pasien baru positif Covid–19 tersebut.

Namun, menurut Hanif, tujuh orang kasus baru di Aceh Utara yang positif tersebut merupakan bagian dari keluarga pasangan suami istri MS dan DL yang telah lebih dulu terkonfirmasi positif.

Secara kumulatif, Aceh mencatat 37 kasus positif Covid–19 dengan rincian 20 telah sembuh, dua orang meninggal dunia, dan 15 orang masih dalam penanganan tenaga medis.

No comments