Breaking News

Gunakan Helikopter, Ditpolairud Polda Aceh Salurkan Bantuan ke Masyarakat Pesisir di Pantai Barat


Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Aceh menyalurkan bantuan COVID–19 berupa sembako kepada masyarakat pesisir dan pulau terluar di wilayah pantai barat Provinsi Aceh.

Direktur Polisi Perairan dan Udara (Dirpolairud) Polda Aceh Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro di Banda Aceh, Selasa (16/6), mengatakan bantuan tersebut untuk meringankan beban masyarakat pesisir di tengah pandemi COVID–19.

“Sembako ini merupakan bantuan Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada. Penyaluran bantuan ini juga dalam rangka menyambut HUT ke–74 Bhayangkara,” kata Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro.

Menurut Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro, Kapolda Aceh mempercayakan Ditpolairud menyalurkan bantuan untuk nelayan, masyarakat pesisir, dan pulau terluar karena merupakan wilayahbtugas kepolisian perairan

Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro menyebutkan ada 555 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat di sejumlah kabupaten di wilayah pesisir serta pulau terluar pantai barat Aceh, mulai Kabupaten Aceh Jaya hingga Kabupaten Aceh Selatan.

Di Kabupaten Aceh Jaya, kata Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro, sebanyak 114 kepala keluarga menerima paket sembako bantuan Kapolda Aceh. Kabupaten Aceh Barat, bantuan kebutuhan pokok tersebut menyasar 163 kepala keluarga.

Berikutnya, di Kabupaten Aceh Barat Daya ada 170 kepala keluarga, serta 108 kepala keluarga di Kabupaten Aceh Selatan menerima bantuan tersebut. Semua ada 555 kepala keluarga penerima bantuan tersebut, kata Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro.

“Karena cakupan wilayah cukup jauh, maka kami menyalurkan menggunakan helikopter Ditpolairud Polda Aceh. Selain menyalurkan bantuan, helikopter tersebut juga melakukan patroli di perairan barat selatan Aceh,” kata Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro.

Ikut serta dalam penyaluran bantuan tersebut Kepala Subdirektorat Penegakan Hukum Ditpolairud Polda Aceh Kompol Padli serta pilot helikopter Kompol Nurhadi F beserta kru.

No comments