Breaking News

Krueng Keureutoe Meluap, 16 Desa Terendam Banjir


Akibat Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Keureutoe meluap di tengah curah hujan yang lebat, menyebabkan sebanyak 16 gampong di Kec. Matang Kuli Kab. Aceh Utara direndam banjir setinggi 1,5 m, Selasa (16/6).

Menurut siaran pers dari Polsek Matangkuli merincikan hasil monitoring di lapangan jumlah gampong yang mengalami banjir bertambah menjadi 16 gampong .

Antara lain Gampong PuntiDiren, Alue Entok, Pante pirak, Tumpok Barat, Meuria, Hagu, Alue Tho, Ceubrek Pirak, Lawang, Meunye Pirak, Siren, Tanjung Haji Muda, Pirak, Leubok Pirak, Blangkuta dan Beuracan Pirak.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Matangkuli Iptu Asriadi mengatakan Ketinggian air mencapai rata–rata 1 hingga 1,5 meter bukan hanya merendam rumah tapi membuat warga harus menyelamatkan harta bendanya khususnya barang elektronik.

Bahkan hampir seluruh ruas jalan yang menghubungkan antar desa ikut tenggelam dan sulit dilewati.

Meski demikian kondisinya, namun sampai hari ini belum ada warga yang mengungsi dan mereka tetap bertahan dalam rumah masing–masing.

Kapolsek menyebutkan mengingat ada tiga gampong diantaranya mengalami banjir paling parah maka pihaknya langsung menyalurkan bantuan sembako berupa beras sebanyak 30 Ke kepada Desa Tanjung Haji Muda, 30 Kg untuk Gampong Lawang dan 30 Kg untuk Gampong Siren.

Untuk menyalurkan bantuan itu, Tim yang dipimpin Kapolsek Matangkuli Iptu Asriadi terpaksa menggunakan perahu. Sehingga mudah mengantarkan bantuan masa panik untuk korban banjir di tempat. 

No comments