Breaking News

Pekerja Bangunan Asal Sumut Ditemukan Tewas di Aceh Utara

Seorang pria lansia asal Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara ditemukan tewas, Jumat (19/6/2020).


Pria bernama Heri Sunaryo (63) itu ditemukan tewas dengan kondisi mengalami pendarahan hidung, mulut, dan telinga, di sebuah rumah di Gampong Mns Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

Kapolres Aceh Utara melalui Kasubbag Humas Iptu Sudiya Karya mengatakan, kematian Heri Sunaryo awalnya diketahui oleh Ramadan Febriyansyah (24) dan Rahmad Ramadhan (19), keduanya warga Alue Dama, Kecamatan Baktiya.

“Siang tadi, mereka diminta untuk datang ke kediaman Heri oleh seorang bernama Rudi Nofianto. Sebelumnya Rudi Nofianto sempat menelpon Heri, namun tak ada jawaban, maka itu dia meminta dua orang itu menyambangi Heri,” katanya.

Tiba di rumah Heri, Ramadan Febriyansyah dan Rahmad Ramadhan mendapati pintu dalam keadaan terkunci dari dalam.

Keduanya lantas mencoba memanggil Heri Sunaryo, namun tak ada jawaban.

Mereka pun meminta bantuan dari H Abdulgani untuk bersama–sama membuka pintu rumah tersebut menggunakan linggis.

“Setelah pintu terbuka, mereka memeriksa ke dalam dan ditemukan korban telentang tak bernyawa di dalam kamar,” jelas Iptu Sudiya Karya.

Informasi itu sampai juga ke kepolisian yang langsung berkoordinasi dengan gugus tugas Covid–19 untuk melakukan evakuasi. Sejumlah petugas medis dengan APD lengkap, tampak membawa korban menggunakan ambulance ke RSUD Cut Mutia untuk divisum.

Sementara menurut keterangan warga, kata Iptu Sudiya Karya, korban memang diketahui menderita penyakit darah tinggi dan gula.

Di Aceh Utara, dia dilaporkan telah menetap selama 10 tahun, bekerja sebagai tukang bangunan.

Namun baru–baru ini, kata Iptu Sudiya Karya, berdasarkan keterangan warga, korban sempat kembali ke kampung halamannya pada lebaran Idul Fitri lalu.

No comments