Breaking News

Penambahan Pasien Korona Nihil di 11 Provinsi


Penambahan kasus positif korona (covid–19) nihil di 11 provinsi. Rinciannya yakni Provinsi Aceh, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jambi, Kalimantan Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Selain itu, yakni di Kalimantan Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Riau, Maluku, dan Sulawesi Barat. Provinsi Jambi, Sulawesi Barat dan Kalimantan Barat kerap melaporkan nihil kasus baru.

"Selain itu, ada empat provinsi yang melaporkan hanya ada satu kasus baru," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan korona, Achmad Yurianto di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Jakarta Timur, Selasa, 2 Juni 2020.

Rinciannya yakni Provinsi Lampung, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, dan Bengkulu. Sementara Jawa Timur menjadi provinsi dengan kasus positif baru paling banyak.

Sebanyak 213 kasus positif korona dari Jawa Timur dilaporkan hari ini, Selasa, 2 Juni 2020. Menurut Yurianto, laporan tersebut meningkat dibandingkan kemarin, yakni 65 kasus pada Senin, 1 Juni 2020.

"Kemudian Provinsi Papua juga meningkat 94 kasus dibanding kemarin. Provinsi DKI 60 kasus hari ini, kalau dibanding kemarin terjadi penurunan," ujarnya.

Sementara Sulawesi Selatan tercatat 44 kasus baru dan Sumatera Selatan ada 24 kasus baru. Total jumlah kasus positif di Indonesia mencapai 27.549 kasus.

Sementara kasus sembuh secara nasional sekitar 7.935 dan meninggal 1.663 kasus. Adapun, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 49.212 orang hingga hari ini. Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yakni 12.499 orang.

No comments