Breaking News

Polisi Temukan Benda Diduga Bom Terikat Bendera Bulan Bintang di Flyover

Personel Polresta Banda Aceh menemukan benda diduga bom yang disematkan bersama dengan bendera Bulan Bintang di atas jembatan Flyover Simpang Surabaya Banda Aceh. 


Saat ini, tim Penjinak Bom (Jibom) dari Polda Aceh, telah melakukan evakuasi terkait benda menyerupai bahan peledak tersebut.  

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, mengatakan petugas mendatangi lokasi usai menerima informasi dari warga dan hasil pemeriksaan awal benda itu memenuhi unsur dugaan bom.  
“Sekitar pukul 10.40 WIB, anggota Polresta ke TKP lalu mengangkat bendera dan ternyata ada pemberatnya. Setelah dilihat, ternyata itu adalah botol air mineral yang dibungkus menggunakan lakban dan disitu terlihat kabel,” kata Trisno, Minggu (21/6). 

Setelah dicurigai benda tersebut adalah bahan peledak, kata Trisno, petugas kemudian kembali menaruhnya di atas jalan dan berkoordinasi dengan Brimob Polda Aceh. Sekitar pukul 11.00 WIB, tim jibom tiba di lokasi untuk melakukan tindakan.

“Pemeriksaan awal dari tim jibom, petugas melihat pada benda tersebut terikat bendera bulan bintang,” sebutnya.

“Di situ ada kabel menyerupai bom, namun apakah itu bom atau bukan nanti akan dikeluarkan keterangan,” tambahnya.

Hingga saat ini petugas kepolisian belum mengetahui motif dibalik temuan tersebut,sebut Trisno, anggotanya masih melakukan penyelidikan terkait dengan motif dari ditemukannya benda itu.  

“Kita masih melakukan penyelidikan siapa yang melakukan itu dan nanti akan disampaikan kembali,” pungkasnya. source

No comments