Breaking News

Terseret Arus Sungai Siswa di Aceh Meninggal


Seorang siswa bernama Jazad Zikrul Hakim (13) asal Gampong Meunasah Alue, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara, yang terseret arus sungai di daerah setempat, Kamis (11/6/2020) sekitar pukul 17.30 WIB, di temukan dalam kondisi tidak bernyawa, sekitar 500 meter dari tempat kejadian.

Geuchik Gampong Alue Kecamatan Nisam, Syafruddin Hanafiah menjelaskan awalnya korban bersama sejumlah temannya ingin menyeberang sungai tujuannya untuk memancing, saat menyebrang korban tidak sanggup menggarungi air, sehingga terseret air sungai yang terlalu deras.

“Jasad korban ditemukan sekitar pukul 21.15 WIB, setelah warga bersama TNI / Polri dan tim SAR dari BPBD Aceh Utara melakukan penyisiran dan pencarian, selama empat jam pasca terserat arus, jasad korban ditemukan tak bernyawa lagi sekitar 500 meter dari tempat kejadian.” kata Syarifuddin, Kamis (11/6/2020).

Sementara kepala pelaksana BPBD Aceh Utara Amir Hamzah menyebutkan, setelah mendapatkan informasi langsung menurun petugas Rescue Regu IV dengan jumlah personil 6 orang ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dan evakusi korban.

“Setelah dilakukan pencaharian dan penyisiran, korban berhasil ditemukan oleh warga, dan petugas SAR langsung evakuasi korban, untuk dibawa ke puskesmas kecamatan setempat untuk divisum, setelah itu dibawa kerumah duka untuk disemayamkan,”pungkasnya.

No comments