Breaking News

Tragis! Seorang Kepsek SD di Bener Meriah Tewas Terbakar Setelah Selamatkan Istri dan Cucu

Sebuah peristiwa kebakaran terjadi di Kampung Timang Gajah, Kecamatan Gajah Putih, Kabupaten Bener Meriah, Aceh, Senin (22/6/2020) dini hari. Seorang kepala sekolah dasar menjadi korban tewas dalam peristiwa itu.


Adalah Bantasyam (56), Kepala Sekolah Dasar Negeri 1 Timang Gajah, yang menjadi korban meninggal akibat amukan api yang membakar rumahnya, Senin (22/6/2020) dini hari.

Semula korban sempat menyelamatkan istri dan cucunya yang berusia 7 tahun keluar rumah, saat api mulai membesar dan membakar rumah yang terbuat dari papan itu.

Namun Bantasyam kembali masuk ke dalam rumah dan berupaya mengambil berkas penting.

“Semula korban sempat membangunkan istri dan cucunya keluar rumah saat api mulai membesar, namun korban mengaku ketinggalan berkas, karena yang bersangkutan masih PNS, jadi kembali ke dalam rumah," kata Camat Gajah Putih, Abdul Hadi, melalui sambungan telepon, Senin (22/6/2020) menuturkan keterangan sejumlah saksi saat peristiwa kebakaran terjadi.

Kemudian setelah masuk ke dalam rumah terang Abdul, Bantasyam tidak lagi terlihat, sampai api menghanguskan seluruh bangunan rumah tersebut.

“Keluarga maupun warga yang sempat berusaha memadamkan api, tidak lagi melihat korban. Barulah setelah selesai proses pemadaman, tubuh korban ditemukan sudah hangus terbakar,” ucap Abdul Hadi.

Menurut Abdul Hadi, ada sejumlah berkas yang rencana diambil oleh Bantasyam saat masuk kerumah sebelum akhirnya meninggalkan diri, diantaranya SK PNS dan arsip data sekolah yang dianggap penting bagi korban untuk diselamatkan.

“Istri korban sementara mengungsi di rumah keluarganya,” jelas Abdul Hadi.

Dalam peristiwa itu 2 unit mobil pemadam kebakaran ikut serta memadamkan api yang membakar rumah Bantasyam.

Selain menyebabkan satu korban meninggal, kebakaran juga menyebabkan 1 unit mobil Avanza, jumlah sepeda motor yakni 1 unit merk vixion, 2 unit Honda Beat, serta kendaraan dinas berupa 1 unit Yamaha Vega. source

No comments