Breaking News

Jalin Sinergisitas, Kapolda Aceh Kunjungi Kodim 0104/Aceh Timur

Guna menjalin sinergisitas TNI–Polri, Kapolda Aceh, Inspektur Jenderal Polisi Drs. Wahyu Widada, M.Phil kunjungi Kodim 0104/Aceh Timur, Jumat (24/7).


Kunjungan Kapolda Aceh didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Aceh Ny. Winta Wahyu Widada yang disambut Dandim Letnan Kolonel Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) beserta jajaran dan pengalungan selendang serta penyerahan bunga di pintu gerbang Makodim oleh putra–putri anggota Kodim 0104/Atim.

Kapolda Aceh, Inspektur Jenderal Polisi Drs. Wahyu Widada, M.Phil saat disambut Dandim Letnan Kolonel Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) saat berkunjung ke Makodim setempat, Jumat (24/7). Jalin Sinergisitas, Kapolda Aceh Kunjungi Kodim 0104/Aceh Timur. Waspada/dede
Pada kesempatan itu, Kapolda Aceh, Inspektur Jenderal Polisi Drs. Wahyu Widada, M.Phil memberikan apresiasi atas sambutan Kodim Aceh Timur yang begitu membanggakan dan berkesan.

”Terimakasih dan apresiasi atas sambutannya yang luar biasa dan membanggakan. Apalagi, saya baru pertama datang di Kodim 0104/Atim maupun di Polres Langsa ini,” ujar Kapolda kepada anggota Kodim 0104/Atim di lapangan upacara Makodim.

Lanjutnya, TNI dan Polri hanya berbeda baju saja, akan tetapi tugas dan tanggung jawab adalah sama yaitu menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. Saya sangat bangga selama berdinas di Aceh hubungan TNI/Polri sangat harmonis itu yang saya harapkan.

Sambung Kapolda lagi, di masa pandemi COVID–19 ini kita sebagai penegak hukum harus tetap menjaga protokoler kesehatan dan kita harus percaya bahwa virus tersebut memang betul ada.

Sekarang kita harus bersinergi dalam menjaga hutan dikarenakan masih banyaknya pembakaran hutan yang terjadi di wilayah Aceh.

Saya ingat dengan pesan Kepala BNPB Pusat, Letjen TNI Doni Monardo, apabila kita ingin bersahabat dengan alam maka jagalah alam itu sebagai mana dia menjaga kita.

Kapolda: Yang Saya Takuti Hanya Apabila Kita Sama Sekali Tidak Berbuat
“Saya tidak takut dicopot jabatan sebagai Kapolda, yang saya takuti hanya apabila kita sama sekali tidak berbuat,” tegasnya.

Selain itu, Kapolda berpesan tetap jaga kekompakan dan jaga soliditas antara kita TNI dan Polri, jangan perlebar perbedaan yang berbeda hanya bajunya, warna bajunya, motif bajunya ini loreng ini coklat. Tetapi tugas kita adalah sama yaitu untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sementara Dandim Letnan Kolonel Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kapolda Aceh beserta Ketua Bhayangkari dan rombongan ke Makodim, tentunya ini sebagai wujud perhatian dan sinergitas TNI Polri khususnya di daerah.

Diutarakan Dandim lagi, sinergitas dan soliditas TNI Polri yang telah terbangun di Aceh, khususnya di wilayah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur bersama Pemko dan PemKAB sudah sangat baik.

Hal itu dibuktikan dengan sinergitas mulai dari tingkat pimpinan hingga ke bawah seperti Babinsa dan Bhabinkamtibmas di lapangan selalu bersama–sama dalam membina dan menjaga kondusifitas wilayah di desa binaan.

“Insya Allah dengan kehadiran Kapolda Aceh ini tentunya ke depan akan menambah kebersamaan dan kekompakan TNI Polri di daerah khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Dandim.

Dalam kunjungan kerja tersebut turut hadir Kapolres Langsa AKBP Giyarto SH, SIK, Danyon Raider Khusus 111/Karma Bhakti Mayor Inf Galih Candra Buana, S.I.P, para Perwira Staf serta Danramil jajaran Kodim 0104/Atim, dan Anggota Persit KCK Cabang XXI Dim 0104 Rem 011 PD IM.(b13) source

No comments