Breaking News

Kondisi Ulama Pimpinan Pesantren di Aceh yang Positif COVID–19 Mulai Membaik

Kondisi kesehatan pimpinan pesantren sekaligus ulama kharismatik Aceh, berinisial HB (71) alias Abu MD kini telah membaik. HB sebelumnya dinyatakan positif COVID–19 berdasarkan Tes Cepat Molekuler (TCM) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin, Banda Aceh. 


Direktur RSUD Zainoel Abidin, Azharuddin, mengatakan hingga hari ini kondisi kesehatan pasien masih stabil dan membaik. Ia menjelaskan, rumah sakit kini tengah menunggu perjalanan perkembangan pasien selama tujuh hari ke depan. 

“Artinya, minimal jika sampai hari ke–7 pasien terus stabil, insyaallah akan tetap stabil dan sembuh atau membaik sampai hari ke–14,” kata Azhar saat dikonfirmasi, Kamis, (23/7). 

Untuk pasien positif COVID–19, kata Azhar, jika sampai hari ketujuh masa perawatan kondisinya stabil, maka akan terbentuk pertahanan tubuh Kondisi itu akan berlangsung hingga 14 hari kedepannya. 

Diketahui Abu MD tiba di RSUDZA Selasa (22/7) dini hari, sebelumnya sempat menjalani perawatan di RS Jeumpa Hospital, Bireuen. Kemudian dia dirujuk ke Banda Aceh karena membutuhkan perawatan intensif di RICU. 

“Karena kondisinya lemas, batuk, dan sesak nafas, sehingga membutuhkan alat bantu pernafasan. Usai mendapat alat bantu pernafasan, kondisi umum pasien tersebut makin membaik,” ucap Azhar. 

Gelar Doa Bersama

Sementara itu, pada Rabu (22/7) malam Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah, bersama Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah dan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh, menggelar doa bersama. Mereka mendoakan kesembuhan untuk ulama Aceh tersebut dan seluruh pasien lainnya di RSUDZA. 

Doa bersama berlangsung secara daring via video conference, dipimpin oleh Ustaz Sulaiman. Sedangkan zikir dipimpin oleh Ustaz Karim dari Biro Isra Setda Aceh. 

Nova Iriansyah mengikuti doa bersama dari Kantor Badan Penghubung Pemerintah Aceh di Jakarta. Sementara sebagian besar Kepala SKPA lainya, mengikuti doa bersama di kantor dan rumah masing–masing. 

Nova mengatakatan, pasien ke–150 (Abu MD) itu dalam kondisi baik–baik saja, hanya butuh istirahat total dan asupan gizi seimbang. 

“Alhamdulillah, pasien 150 dalam kondisi normal. Seluruh indikator menunjukkan bahwa beliau baik–baik saja. Semoga seluruh doa yang kita panjatkan diijabah Allah dan segera memberi kesembuhan kepada beliau dan seluruh pasien COVID–19 yang saat ini sedang dirawat di seluruh Aceh,” ungkapnya. source

No comments