Breaking News

Palak Sopir Truk Rp 2 Juta untuk Uang Keamanan, Pria di Aceh Ditangkap

Seorang pria di Bireuen, Aceh, MZ, ditangkap polisi karena diduga memalak sopir truk yang melintas di daerahnya. Pelaku meminta uang sebesar Rp 2 juta dengan dalih biaya keamanan di perjalanan.


"Pelaku kita tangkap sore kemarin di rumahnya setelah video pemerasan yang dilakukannya viral di media sosial," kata Dirreskrimum Polda Aceh Kombes Agus Sarjito kepada wartawan, Senin (27/7/2020).

Pemalakan sopir truk yang membawa minuman itu terjadi Jalan Medan–Banda Aceh pada Rabu (22/7/2020) lalu. MZ mencegat truk yang melintas setelah dikejar dengan motor.

Ketika sopir menghentikan truk, dia meminta uang Rp 2 juta. Sopir mengaku tidak memiliki uang sesuai yang dipatok pelaku. Setelah bernegosiasi, sopir memberikan Rp 500 ribu.

"Pelaku membolehkan melanjutkan perjalanannya kembali setelah menerima uang dari korban. MZ ini meminta uang Rp 2 juta untuk setiap mobil yang dicegatnya dengan alasan uang keamanan bagi mobil yang melintas," jelas Agus.

Pemalakan tersebut direkam oleh kernet truk. Setelah videonya viral pada Minggu (26/7) kemarin, polisi lalu melakukan penyelidikan.

Personel tim Jatanras Polda Aceh dan Polres Bireuen membekuk pelaku saat berada di rumahnya di Kecamatan Peusangan, Bireuen. Polisi menyita sejumlah barang bukti.

"Kita masih menyelidiki motif dan mengungkap kelompoknya. Pelaku sekarang ditahan di Polres Bireuen," ujar Agus. source

No comments