Pasien Covid–19 yang Meninggal di Aceh Bertambah 1

Pasien virus corona atau Covid–19 yang meninggal di Aceh bertambah 1 orang pada Minggu, 12 Juli 2020. Sehingga, secara akumulasi jumlah pasien yang meninggal di Tanah Rencong menjadi 4 orang.


"Jumlah yang meninggal menjadi 4 orang, seperti terlihat pada data kasus Dinkes Aceh," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid–19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani dalam keterangannya, Minggu, 12 Juli 2020 malam.

Sebelumnya, Saifullah mengatakan, dari 106 kasus positif, 39 orang masih dalam penanganan tim medis di rumah sakit rujukan, 63 orang telah dinyatakan sembuh. Sementara jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di seluruh Aceh hari tidak ada yang bertambah, masih 2.311 orang.

Ia mengatakan, dari jumlah tersebut, sebanyak 2.293 orang sudah selesai masa pemantauan, dan sebanyak 18 orang masih dalam pemantauan Tim Gugus Tugas Covid–19. Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sebanyak 134 kasus.

Dari jumlah tersebut, kata Saifullah, 6 pasien masih dalam penanganan tim medis dan 127 telah sehat, dan 1 orang lainnya telah meninggal dunia 26 Maret 2020 lalu.

Menurut Saifullah, virus corona telah menginfeksi segala usia di Aceh. Orang tua, remaja, Balita, hingga bayi. Bahkan tenaga medis pun tak luput dari serangannya.

"Karena itu mari lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan. Jangan panik tapi tetaplah waspada,” tutur dia. source

0 Komentar

close