Sudah 86 Kasus Positif COVID–19 di Aceh

Kasus positif terinfeksi virus Corona di Aceh masih terus bertambah hingga hingga hari ini, Rabu Dalam 24 jam terakhir, bertambah enam kasus baru sehingga total positif COVID–19 di Tanah Seulanga menjadi 86 kasus. 


Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID–19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani, berdasarkan laporan Gugus Tugas kabupaten/kota se–Aceh per 1 Juli 2020 pukul 15.00 WIB. 

"Bertambah lagi enam kasus, sehingga total kasus COVID–19 di Aceh saat ini sudah mencapai 86 kasus," ujar jubir yang akrab disapa SAG dalam keterangannya, Rabu sore. 

SAG tidak merincikan tentang riwayat terpaparnya enam orang yang positif terinfeksi virus Corona tersebut. Ia hanya menyampaikan nama inisial, umur, jenis kelamin, dan kabupaten/kotanya saja. 

Ia menyebut 4 di antaranya berasal dari Kota Banda Aceh terdiri dari EM (32), R (67), FA (8) dan AAN Berikutnya TR (29) dari Kabupaten Aceh Besar, dan N (56) dari Kota Langsa. 

Di hari yang sama, kata SAG, sebanyak 5 pasien positif COVID–19 yang selama ini menjalani penanganan medis di RSUDZA Banda Aceh dinyatakan sembuh. Dari 5 orang yang dilaporkan sembuh pada hari ini, 4 di antaranya merupakan tenaga medis RSUDZA yang sebelumnya terinfeksi virus Corona saat menangani pasien di Ruang RICU atau Ruang Isolasi Pinere. 

Lebih lanjut, SAG menyampaikan dengan bertambah 6 kasus baru tersebut, jumlah orang yang positif COVID–19 di Aceh hingga saat ini sudah mencapai 86 kasus. 

Dari total kasus tersebut, sambung SAG, pasien sembuh sudah menjadi 31 seiring bertambah 5 orang pada hari ini. 52 pasien lainnya sedang dirawat dan 3 orang meninggal dunia. 

"Kita mesti lebih awas lagi menjaga diri, menjaga keluarga, dan menjaga tetangga kita. Sebaiknya kita saling bersilaturahmi dengan alat komunikasi untuk sementara ini," ujar SAG. source

0 Komentar

close