Breaking News

Yudi Nikahi Wanita Cantik dengan Maaskawin Sendal Jepit dan Segelas Air

Sebuah kejadian unik viral di media sosial. Seorang pemuda bernama Iwan Firman Wahyudi atau yang biasa disapa Yudi mendadak viral.


Hal tersebut dikarenakan Yudi menikahi wanita cantik bernama Helmi Susanti, dengan mahar atau maskawin sepasang sandal jepit dan segelas air putih.

Kisah pernikahan Yudi dan Helmi Susanti dibagikan oleh pengguna media sosial Facebook. Hingga akhirnya viral dan menjadi perbincangan khalayak umum.

Dari hasil penelusuran, acara pernikahan diketahui berlangsung pada Jumat (3/7/2020) di kediaman mempelai laki–laki.

Peristiwa langka itu terjadi di Desa Braim, Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat. Yudi merupakan laki–laki asal Desa Braim.

Pernikahan dilaksanakan di kediaman Yudi pada pukul 20.00 Wita, atau usai salat Isya dengan jumlah tamu undangan sekitar 50 orang.

Saat menikahi Helmi Susanti, pria kelahiran 26 November 1996 tersebut terlihat mengenakan kemeja putih dan kopeah hitam. Sedangkan sang istri lengkap dengan busana muslim.

Dari video yang beredar, Yudi sempat salah dua kali dalam mengcapkan ijab kabul. Kemudian ijab kabul ketiga ia berhasil, dan penikahan mereka sah.

Awalnya dari pihak orang tua perempuan, meminta Yudi menyediakan mahar Rp 40 juta. Namun jumlah itu dirasa berat. Sehingga Helmi pun meminta maskawin yang sederhana saja. Sebuah sandal jepit merek Skyway.

Jika dirupiahkan, harga sendal jepit tersebut harganya Rp 10 ribu. Sandal itu diibeli di salah satu toko di dekat rumah Yudi.

Selain masih mudah, istri Yudi yang merupakan kelahiran 14 Januari 2000 terlihat cantik. Ia mengaku sangat bahagia dengan hal itu.

Apalagi dibarengi dengan segelas air putih. Helmi mengatakan, begitu selesai akad nikah, air putih langsung diminum. Hingga mereka resmi menjadi suami dan istri.

Sebelum melangsungkan pernikahan, ternyata hubungan mereka berdua cukup singkat. Awal mula mereka berkenalan di Facebook.

Setelah menjalin hubungan lewat media sosial, akhirnya mereka ketemu dan pacaran selama dua minggu. Setelah itu, mereka memutuskan membangun rumah tangga. source

No comments