Breaking News

Haji Uma: Pemerintah harus berani tempel stiker 'Mobil Dinas Pemerintah Aceh'

H. Sudirman atau Haji Uma anggota DPD RI dalam beberapa hari ini mengaku menerima sejumlah aspirasi masyarakat terkait dorongan bagi Pemerintah Aceh harus menempel stiker dengan tulisan mobil Dinas Pemerintah Aceh pada semua mobil dinas.

Sebab selama ini, kata Haji Uma, mobil dinas Pemerintah Aceh diduga sering digunakan untuk keperluan pribadi di luar kepentingan rakyat dengan mengganti nomor polisi dari plat merah menjadi plat hitam.

"Pemerintah Aceh jangan hanya menertibkan kecurangan oleh sebagian masyarakat dalam penggunaan BBM subsidi namun juga harus berani menertibkan kecurangan yang dilakukan oleh pengguna kendaraan dinas yang dibeli dengan uang rakyat," tegas Haji Uma, Sabtu.

Meseki demikian Haji Uma mengapresiasi langkah Gubernur Aceh yang menempel stiker pada kendaraan yang boleh mengisi BBM bersubsidi.

Namun, lanjut senator ini, Pemerintah Aceh harus dapat memastikan ketersediaan yang cukup BBM subsidi sesuai jumlah kendaraan yang sudah ditempel stiker.

"Jangan nanti kendaraan yang sudah ditempel stiker dapat mengisi premium bersudsidi namun tidak tersedia premium yang cukup di SPBU, sehingga kendaraan harus mengisi pertalite atau pertamax, begitu juga untuk BBM dexlite pengganti solar masih banyak SPBU yang belum menyediakannya," demikian Haji Uma. source

No comments