Breaking News

Jokowi: Pembangunan Infrastruktur Jadi Salah Satu Daya Ungkit Pemulihan Ekonomi Nasional

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pembangunan infrastruktur menjadi salah satu strategi di tengah situasi pandemi Covid–19.

Infrastruktur diharapkan turut meningkatkan sektor ekonomi di masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat meresmikan jalan Tol ruas Sigli–Banda Aceh Seksi 4 yang menghubungkan Indrapuri–Blang Bintang, Aceh, Selasa (25/8/2020).

"Dalam kondisi seperti saat ini, pembangunan infrastruktur juga menjadi salah satu strategi yang memberikan daya ungkit untuk percepatan pemulihan ekonomi nasional," kata Jokowi.

Selain itu, Presiden menjelaskan pembanguanan jalan Tol yang menyambungkan Aceh hingga Lampung dengan panjang 2.765 Kilometer ini, diharapkan akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan pemerataan ekonomi di Pulau Sumatera.

"ini kita harapkan akan mendorong pertumbuhan, akan mendorong pemerataan ekonomi, pertumbuhan ekonomi dan pemerataan ekonomi di Pulau Sumatera dan tentu saja bisa meningkatkan efisiensi untuk waktu tempuh," ucap Jokowi.

Kepala Negara juga membeberkan, data yang menyebut bahwa pembangunan infrastruktur jalan Tol Aceh–Lampung ini bisa meningkatkan efisinsi waktu tempuh 53 jam sepanjang koridor pembangunan.

"Meningkatkan multiplier effect dua sampai tiga kali," imbuhnya. source

No comments