Breaking News

Pegawai Kemenag Aceh Terpapar Covid–19

Seorang pegawai Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Barat, Aceh terkonfirmasi positif Covid–19 usai dilakukan swab test. Sejumlah pegawai yang kontak erat dengan pasien langsung menjalani rapid test termasuk seluruh ruangan kantor disemprot disinfektan.


Penyemprotan difokuskan mulai dari pintu masuk utama hingga ruangan di mana pasien tersebut bekerja. Penyemprotan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona yang kini mulai meningkat tajam di Aceh.

Selain penyemprotan cairan disinfektan, sebanyak tujuh pegawai kantor Kemenag tersebut juga harus menjalani rapid test. Sebab, ketujuh orang pegawai ini sempat melakukan kontak erat dengan pasien yang kini masih menjalani perawatan medis di rumah sakit Banda Aceh. Setelah dilakukan rapid test, ketujuh pegawai ini menunjuk dengan hasil non reaktif.

Sementara terkonfirmasinya positif covid–19 seorang pegawai di lingkungan Kemenag tak membuat operasional kantor terhenti, karena aktivitas kantor tetap berjalan seperti biasa dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Salah seorang tenaga ASN kita dinyatakan positif, alhamdulillah sampai saat ini tidak ada apa–apa, semua aktivitas seperti biasa, kita tetap menjalankan protokol kesehatan," ujar Kepala Kemenag Aceh Barat Khairul Azhar, Sabtu (29/8/2020).

Hingga kini kasus positif Covid–19 di Kabupaten Aceh Barat terkonfirmasi sebanyak 10 orang, 1 meninggal dunia, 6 sembuh dan 4 masih dirawat. Meningkatnya kasus Covid–19 warga diimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan mulai dari penggunaan masker hingga jaga jarak. source

No comments