Breaking News

Pemkab Aceh Barat Siapkan Pemakaman Pasien Covid–Pemkab Aceh Barat Siapkan Pemakaman Pasien Covid–1919

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat telah menyiapkan lahan pemakaman pasien Covid–19. Pemakaman tersebut terletak di Desa Beureugang, Kecamatan Kaway XVI, Aceh Barat.

“Lahannya sudah ada, berdekatan dengan lokasi makam massal korban gempa dan tsunami 26 Desember 2004 lalu di Beureugang, Kaway XVI,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat, Syarifah Junaidah, Kamis (20/8).

Menurutnya, lahan berukuran sekitar ratusan meter persegi tersebut memang sengaja disiapkan oleh pemerintah daerah, apabila ada masyarakat setempat yang meninggal dunia akibat terinfeksi Covid–19.

Penyediaan lahan pemakaman tersebut, kata Syarifah Junaidah, sebagai wujud kesiapan pemerintah daerah dalam menanggulangi virus corona di kabupaten setempat.

Selain itu, kata Syarifah Junaidah, pemerintah daerah juga sudah menyiapkan dua lokasi rumah sakit untuk merawat pasien terinfeksi Covid–19. Adapun sarana tersebut masing–masing di Kompleks Rumah Sakit Jiwa berlokasi di Desa Beureugang, Kecamatan Kaway XVI, Aceh Barat yang diperuntukkan bagi pasien tanpa gejala.

Sedangkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh, kata dia, dikhususkan bagi pasien yang terinfeksi Covid–19 yang membutuhkan perawatan medis, yakni di ruang Pinere. (source)

No comments