Breaking News

Polisi Selidiki Kasus Pencabutan Bendera Merah Putih di Garut

Sekelompok pemuda di Kabupaten Garut, Jawa Barat, tertangkap kamera CCTV mencabuti bendera Merah Putih di Pinggir Jalan Raya Wanaraja Garut, Kamis pagi, 20 Agustus 2020. Jajaran Polsek Wanaraja Garut terjun melakukan penyelidikan.

Kapolsek Wanaraja, Kompol Liman Hermawan, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Menurutnya, bendera tersebut memang tidak dirusak, tetapi dicabuti begitu saja pada tiangnya.

"Memang kami juga sudah mendapat laporan dan melihat langsung video CCTV-nya, jadi sekelompok pria mencabuti bendera Merah Putih tanpa ada sebab," ujarnya, Sabtu, 22 Agustus 2020.

Berdasarkan informasi bahwa aksi pencabutan bendera di Jalan Raya Wanaraja, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut. Adapun pemilik bendera diketahui bernama Sobri (65), bendera tersebut dipasang pada momentum hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2020.

Dalam rekaman video sekitar 24 detik tersebut terlihat empat orang terlihat mencabuti bendera lalu memasukkan ke dalam tas yang di dalamnya sudah terdapat bendera. Tampak pula ada dua orang di belakang diduga satu rombongan dengan empat pria yang mencabuti bendera.

Video empat pria yang mencabut bendera viral dalam media sosial Instagram. Selain diperbincangkan, banyak warganet mengunggah kembali video tersebut. Hingga saat ini belum ada yang menyatakan siapa kelompok pria yang mencabut sejumlah berdera tersebut. source

No comments