Breaking News

Sempat Berkibar di Kantor DPA Partai Aceh, Bendera Bintang Bulan Diturunkan

Bendera Bulan Bintang berkibar di halaman kantor Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh, dikawasan Batoh, Banda Aceh, Sabtu (15/8/2020). 

Bendera bulan bintang tersebut, terlihat berkibar berdampingan dengan bendera merah putih dan bendera partai Aceh.

Pengibaran bendera tersebut, dilakukan bertepatan pada momen 15 tahun Perdamaian Aceh yang diperingati setiap tanggal 15 Agustus. 

Juru bicara Partai Aceh, Muhammad Shaleh menyebutkan, tidak ada poin–poin yang melarang bendera bulan bintang tersebut untuk berkibar. 

Ia menjelaskan pengibaran bendera bulan bintang tersebut dalam rangkaian peringatan hari damai antara gerakan Aceh Merdeka dengan Pemerintah RI di Helsinki, Firlandia pada 15 Agustus 2005. 

“Kami mengibarkan hari ini secara legal. Jadi tidak sembunyi–sembunyi. kami mengibarkan secara Sah dan terbuka. Jadi tidak ada tiba–tiba ada bendera, tidak begitu. “ucap Shaleh. 

Setelah sempat dua jam berkibar, bendera bulan bintang tersebut terpaksa diturunkan oleh petugas kepolisian setempat. 

Aparat keamanan terlihat melakukan negosiasi, agar bendera bintang bulan tidak dikibarkan karena dinilai masih berpolemik. 

Setelah melakukan pembicaraan, aparat keamanan akhirnya menurunkan sendiri bendera bintang bulan tersebut. 

Setelah bendera diturunkan, sejumlah pengurus dan simpatisan partai Aceh melakukan foto bersama di depan kantor DPA Partai Aceh (mar). source

No comments