Breaking News

Wakapolda Aceh Buka Prolat Polri di SPN Seulawah

Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Raden Purwadi, S.H, mewakili Kapolda Aceh membuka program pendidikan dan pelatihan (prolat) Polri sejajaran Polda Aceh Tahun 2020, di Lapangan Tribrata SPN Seulawah, Aceh Besar, Senin (3/8/2020).



Upacara yang berlangsung di pagi hari itu dihadiri Karo Ops, Ka. SPN Seulawah, Kabidkum, Kabid Propam dan sejumlah Perwira Polda Aceh lainnya.

Selain itu hadir juga sejumlah Personel jajaran Polda Aceh yang menjadi peserta prolat tersebut.

Wakapolda Aceh yang bertindak selaku Irup dalam upacara itu menyematkan tanda peserta prolat kepada 6 perwakilan Personel Polri jajaran Polda Aceh.

Kemudian Wakapolda Aceh membacakan amanat tertulis Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, di antaranya mengatakan, kualitas sumber daya manusia menjadi kunci untuk menghadapi tantangan tugas Polri ke depan yang semakin berat dan kompleks serta perubahan global ilmu pendidikan dan teknologi serta era adaptasi kebiasaan baru.

"Sejarah telah menunjukkan, transformasi negara–negara berkembang menjadi negara maju, tidak dapat dipisahkan dari ketersediaan sumber daya manusia yang berkualitas," sebut Wakapolda.

Sejalan dengan hal tersebut, kualitas sumber daya manusia juga menjadi faktor kunci dalam pengelolaan organisasi Polri.

Kemampuan personel yang profesional dan proporsional menjadi aspek penting dalam mewujudkan keberhasilan pelaksanaan tugas.

"Hal ini tidak dapat dipisahkan dari berbagai dinamika dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," kata Wakapolda.

Sejalan dengan tugas pokok Polri dalam Harkamtibmas, penegakan hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, maka Polri dituntut untuk dapat mengembangkan diri melalui program pelatihan Polri dengan harapan mampu menguasai dan memahami materi yang nantinya berguna dalam mengaplikasikan tugas di tengah masyarakat dalam mencegah dan menanggulangi ancaman gangguan Kamtibmas.

"Saya menaruh harapan besar bahwa program pelatihan yang akan dilaksanakan pada tahun ini dapat memberikan kontribusi signifikan dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia Polri khususnya personel Polda Aceh," kata Brigjen Pol. Drs. Raden Purwadi.

Wakapolda menegaskan, para peserta perlu melakukan persiapan baik fisik maupun mental dalam mengikuti proses pembelajaran dan pelatihan guna meningkatkan kemampuan serta keterampilan personel Polri dalam rangka menunjang tugas–tugas operasional di bidang fungsi masing–masing.

Sehingga peserta menjadi mahir, terpuji, patuh hukum dan unggul di kewilayahan.

Di akhir amanat Kapolda itu, Wakapolda berpesan kepada seluruh peserta untuk disiplin dan belajar dengan sungguh–sungguh serta terus berpacu meningkatkan kemampuan diri guna menambah pengetahuan.

"Senantiasa menjaga kesehatan dan ikuti aturan protokol kesehatan yang diterapkan di lembaga pendidikan dan pelatihan SPN Seulawah," pungkas Wakapolda Aceh. source

No comments