84 Orang Tak Pakai Masker Terjaring Tim Peucrok

Sedikitnya 84 orang yang tidak memakai masker terjaring patroli yustisi oleh Tim Peucrok. Patroli yustisi protokol kesehatan pencegahan covid–19dilakukan di jalan Teuku Umar depan Taman Budaya, Banda Aceh, Aceh.

"Patroli yustisi covid–19 oleh tim pengejar (Peucrok) pelanggar protokol kesehatan menjaring 84 orang yang tidak pakai masker di jalan," kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono, Kamis, 24 September 2020.

Ery memerinci, para pelanggar protokol kesehatan yang tidak menggunakan masker terdiri dari, 24 laki–laki dan 60 perempuan. Tim Peucrok menyasar pusat keramaian.

"Meliputi pertokoan, rumah makan, pedagang kaki lima, cafe, dan warung kopi," ujarnya.

Pihaknya pun memberi imbauan terkait protokol kesehatan bagi pelanggar. Termasuk kepada 14 orang yang membawa masker namun tidak dipakai.

Sebelumnya, Polda Aceh telah membentuk tim gabungan peucrok untuk peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan pengendalian covid–19 di provinsi Aceh.

Kapolda Aceh, Irjen Wahyu Widada, mengatakan pembentukan tim peucrok merupakan tindak lanjut instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disipilin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid–19.

"Masih banyak masyarakat yang belum paham dan masih tidak mematuhi protokol kesehatan," jelas Wahyu. source

0 Komentar

close