Breaking News

Terpapar Covid, Dokter Spesialis Anestesi Aceh Meninggal

Dokter spesialis anestesi (pembiusan) yang sehari–hari bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, dr. Imai Indra SpAn meninggal dunia pada rabu pagi, 2 September 2020.


Almarhum terpapar covid setelah tiga minggu yang lalu, melakukan tindakan operasi terhadap pasien positif covid. Usai tindakan operasi, dr. Imai langsung melakukan test swab dan dinyatakan positif covid. Almarhum dalam kondisi koma saat dirawat di ruang Respiratory Intensive Care Unit (RICU) RSUDZA.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Aceh, Dr. dr. Safrizal Rahman, M.Kes SpOT menyatakan, tenaga medis Aceh yang terpapar covid sudah mencapai dua ratusan, sebagian tenaga medis tergolong orang tanpa gejala dan menjalani isolasi mandiri. Serta tidak sedikit yang harus mendapat perawatan intensif, dan dr. imai merupakan dokter pertama di Aceh yang meninggal akibat terpapar covid.

dr. safrizal menegaskan, Jumlah konfirmasi positif covid di Aceh yang sudah melebihi 1.600 kasus, sudah tidak sesuai dengan kapasitas kemampuan tenaga medis maupun fasilitas kesehatan. Untuk itu, IDI Aceh mendesak pemerintah segera melakukan test massal covid di tempat–tempat umum, serta pembatasan sosial berskala besar (PSBB). source

No comments