641 Peserta dari Pers dan Warga Ikuti Anugerah Jurnalistik Polri 2018


Jakarta- Menjaga negeri tetap damai menjadi tugas semua warga negara, terlebih di masa Pilkada 2018. Setiap hari masyarakat membaca kabar terbaru pesta demokrasi tersebut dari media massa.

Media massa tentu punya peran besar untuk menciptakan suasana adem dengan memberikan berita yang edukatif dan positif. Sebagai apresiasi, Divisi Humas Polri mengadakan Anugerah Jurnalistik Polri 2018 untuk insan pers dan masyarakat umum dengan tema Bersama Polri Wujudkan Pilkada Damai 2018.

Ya, masyarakat umum juga mempunyai andil besar untuk membantu menjaga situasi aman. Dengan tidak menyebarkan berita bohong atau hoax yang sedang marak dan berkreasi membuat konten positif di media sosial.

Sejak pendaftaran dibuka pada 23 Maret sampai 27 Juni 2018, terdapat 641 peserta yang mengikuti lomba melalui karya jurnalistik, foto, dan komik. Penjurian telah dilaksanakan pada 5 Juli 2018 dan pameran serta penganugerahan akan digelar besok, (18/7/2018) di Gandaria City Mall, Jakarta.


Lomba yang diketuai oleh Ketua Dewan Pers Yosep Stanley ini akan memilih masing-masing tiga pemenang dari Lomba Jurnalistik (kategori media cetak, kategori media online, kategori tv, dan kategori radio), Lomba foto (kategori TNI/POLRI), kategori Umum/Pelajar/Mahasiswa, dan Lomba Komik (kategori TNI/Polri, kategori umum/pelajar), kategori jurnalis/profesional).

Para pemenang akan mendapatkan uang tunai, trophy, piagam, serta hadiah utama meliput kegiatan Kapolri ke luar negeri. Di antaranya menghadiri raker interpol dan kerja sama antar polisi luar negeri.
sumber

0 Komentar

close