Gajah Jantan Kembali Ditemukan Mati di Aceh Timur


Seekor gajah jantan kembali ditemukan mati di perkebunan sawit PT Bumi Flora, Desa Jambo Reuhat Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur.

Berdasarkan data yang diperoleh AJNN dari pihak Kepolisian Resort Aceh Timur sektor Banda Alam, bangkai gajah jantan tersebut ditemukan, Kamis (12/7) sekitar pukul 17.30 WIB.

Gajah itu ditemukan mati dengan kedua gadingnya yang masih utuh, dengan panjang gading berkisar 10 centi meter dengan umur mencapai belasan tahun.

"Penyebab kematiannya belum dapat dipastikan masih menunggu nekropsi dan hasil laboratorium dari BKSDA," kata Kapolsek Banda Alam Iptu Zainir, Jumat (13/7).

Sementara itu, Kepala BKSDA Aceh Sapto Aji Prabowo saat dimintai tanggapannya AJNN mengatakan pihaknya sangat menyayangkan atas kematian gajah yang sampai saat ini masih terjadi, karena sebelumnya di Aceh Timur juga ditemukan kasus kematian gajah bernama Bunta yang telah jinak di CRU Desa Bunin Serbajadi dengan cara diracun.

"Tim kami sudah siap meluncur ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan dan nekropsi, dan kami juga akan bekerjasama dengan pihak Kepolisian untuk mengungkapkan penyebab kematian gajah tersebut," kata Sapto

Sumber

0 Komentar

close