Empat Pesilat Putra Indonesia Bertarung Hari Ini

Amri Rusdana melawan pesilat asal Iran, Mohsen Ranjdoust Esbooei di kelas F 70kg-75kg putra
Jakarta - Empat pesilat putra Indonesia, Iqbal Candra Pratama, Komang Harik Adi Putra, Abdul Malik, dan Amri Rusdana kembali bertarung di hari kedua pertandingan cabang olahraga pencak silat Asian Games ke-18, setelah keempatnya meraih kemenangan pada laga sebelumnya.

Pesilat Iqbal Candra Pratama akan berhadapan dengan pesilat Malaysia,  Mohammad Zarish Hakim Shukor di kelas D 60kg-65kg putra yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Jumat (24/8) pagi sekitar pukul 09.30 WIB.

Komang Harik Adi Putra akan bertarung dengan pesilat asal Singapura, Muhammad Shakir Juanda di kelas E 65kg-70kg putra. Abdul Malik kembali bertemu dengan pesilat tangguh asal Thailand, Sobri Cheni. Sementara itu, Amri Rusdana akan bertarung melawan pesilat asal Iran, Mohsen Ranjdoust Esbooei di kelas F 70 kg-75 kg putra.

Dalam pertandingan di hari kedua cabang olahraga pencak silat ini, tiga pesilat wanita juga akan bertarung, yakni Pipit Kamelia, Wewey Wita, dan Sarah Tria Monita.

Pipit Kamelia akan bertemu dengan pesilat asal Singapura, Nurul Suhaila Mohd Saiful di kelas D 60kg-65kg putri, Wewey Wita akan bertarung melawan pesilat asal Thailand, Suda Lueangaphichatkun di kelas B 50kg-55kg putri. Sementara itu, Sarah Tria Monita akan bertarung melawan pesilat Malaysia, Siti Shazwana Ajak di kelas C 55kg-60kg putri.

Indonesia menargetkan dua medali emas pada cabang olahraga pencak silat ini. Indonesia mengirimkan 22 atletnya bertanding di 16 nomor. Dalam pertandingan pencak silat ini, 167 atlet dari 16 negara mengikuti pertandingan itu, yakni Timor Leste, Vietnam, Brunei, Jepang, India, Thailand, Uzbekistan, Laos, Iran, Filipina, Pakistan, Nepal, Singapura, Indonesia, Kyrgizstan, dan Malaysia.(*)

0 Komentar

close