Polda Aceh Pantau Penyebar Hoaks Pemilu di Media Sosial


BANDA ACEH - Polisi di jajaran Polda Aceh dan polres kabupaten/kota akan memantau media sosial untuk mencegah penyebaran hoaks dan ujaran kebencian terkait Pemilu 2019 oleh pihak–pihak tertentu.

Untuk itu, Polda Aceh secara khusus membentuk tim satgas yang bertugas setiap saat memantau hal tersebut di media sosial selama tahapan hingga selesainya Pemilu 2019.

Hal itu dikatakan oleh Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak saat diwawancarai awak media seusai simulasi pengamanan Pemilu 2019 di Mapolda Aceh, Selasa (25/9/2018) sore. "Kami sudah membentuk tim satgas yang turunan dari Mabes Polri. Kita mempunyai satgas nusantara di mana ada tim–tim untuk mengejar pelaku–pelaku yang menyebarkan hoaks dan ujaran kebencian melalui media sosial," kata Irjen Pol Rio S Djambak.

Tim ini lanjutnya, akan memantau media sosial setiap saat untuk mencegah penyebaran hoaks dan ujaran kebencian oleh pihak–pihak tertentu di media sosial. "Setiap saat dipantau terus, rekan–rekan mungkin sudah mengetahui kita selama ini juga telah menangani kasus hoaks dan sudah kita proses hukum," pungkas jenderal binang dua tersebut.
Sumber: serambinews

0 Komentar

close