Demokrat Sebut Prabowo Kecewa Pertemuan AHY–Jokowi


Jakarta - Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat (PD) Ferdinand Hutahaean membeberkan alasan capres Prabowo Subianto yang batal menjenguk Ibu Ani Yudhoyono di Singapura. Ia menyebutkan kalau Prabowo kecewa dengan pertemuan antara Jokowi dan Komandan Kogasma Agus Harimurthi Yudhoyono (AHY).

Hal ini disampaikan Ferdinand saat ditemui di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2019)."Kami (sebenarnya) enggak ingin berspekulasi tentang ini. Tapi memang bincang–bincang di internal kami ada yang menjurus ke sana. Mungkin Prabowo sedikit kecewa dengan pertemuanJokowi," ucapnya.

Dia juga menjelaskan bahwa awalnya Prabowo bersedia menjenguk istri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu pada Jumat (3/5/2019). Namun, mantan Danjen Kopassus ini batal hadir karena alasanan adanya agenda kunjungan ke Aceh."Bagi kami tidak ada masalah, PD dan SBY tidak masalah bahwa banyak juga tamu yang berkunjung ke sana kemarin," ujarnya.

"Monggo kalau mau lain kali datang ya kami akan selalu dengan tangan terbuka menerima kunjungan siapapun," Ferdinand mengatakan.

Dia menyampaikan maksud pertemuan antara AHY dan Jokowi pada Kamis, (2/5/2019) lalu. "Memang pertemuan itu topik pertama adalah (membahas) kondisi terkini, kemudian Pak Jokowi ingin dengar pendapat PD kalau tanggal 22 (Mei 2019) KPU umumkan pemenang kira–kira gimana sikap Politik PD menyikapinya, apa menerima atau tidak," dia menambahkan

Sumber : sinarharapan

0 Komentar

close