Polres Gayo Lues Amankan Ganja 162 Kg


Gayo Lues - Kasat Lantas Gayo Lues dan anggota Polsek Rikit Gaib berhasil mengamankan satu unit mobil minibus jenis Toyota Avanza dengan Nopol BK 1560 IF yang bermuatan narkotika jenis ganja kering sekitar 162 Kg, tepatnya di Desa Aih Selah, Kecamatan Pantan Cuaca, Kabupaten Gayo Lues, Rabu (1/5/2019).

Kronologis kejadian di temukan nya barang terlarang jenis ganja seberat 162 Kg itu, pada waktu itu, mobil Toyota Avanza BK 1560 IF melintas dari Blangkejeren menuju Takengon dengan kecepatan tinggi, dan dari arah berlawanan mobil Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Tenggara mobil Toyota Avanza Nopol BL 195 HB datang dari arah Takengon menuju Kabupaten Aceh Tenggara tepatnya di jalan lintas Desa Aih Selah, Kecamatan Pantan Cuaca, Kabupaten Gayo Lues. Dan terjadi lah tabrakan kecil mobil yang membawa ganja menyerempet mobil Kepala Dinas (Kadis) Syariat Islam Kabupaten Aceh Tenggara.

Pada saat kejadian serempet tersebut, mobil yang ditumpangi Kadis Syariat Islam Aceh Tenggara, Ikbal berhenti di tempat kejadian perkara (TKP) guna memeriksa kenderaannya, tetapi mobil yang membawa ganja tersebut baru berhenti sekitar 100 meter dari TKP, dan supir yang dari arah Blangkejeren tersebut melarikan diri ke semak – semak kanan jalan.

Pada pukul 08.00 WIB, secara kebetulan melintas mobil Dinas Kasat Lantas Polres Gayo Lues, AKP Handoko, Ikbal memberanikan diri memberhentikan mobil Dinas Kasat Lantas tersebut dan melaporkan kejadian yang di alaminya. Kasat Lantas Polres Gayo Lues langsung melihat TKP dan memeriksa mobil Toyota Avanza dengan Nopol BK 1560 IF, ternyata didalam mobil tersebut di temukan ganja kering yang sudah di balut dengan lakban warna kuning seberat 162 kilogram ( kg) DanPada pukul 10.00 WIB, Kasat Lantas Polres Gayo Lues membawa mobil yang bermuatan ganja tersebut ke Polsek Rikit Gaib dan anggota Polsek Rikit Gaib melakukan penyisiran di seputaran TKP kejadian kecelakaan guna mencari supir mobil Toyota Avanza yang membawa ganja tersebut.

Baru lah sekitar jam12.00 WIB, anggota Polsek Rikit Gaib belum berhasil menemukan supir yang membawa ganja tersebut, selanjutnya mobil yang membawa ganja diamankan ke Mapolres Gayo Lues guna penyelidikan lebih lanjut. Dan di perkirakan akibat tabrakan itu Kerugian materil, mobil Toyota Avanza Nopol BK 1560 IF yang membawa ganja mengalami rusak ringan, di kap mesin dan kaca spion rusak. Mobil toyota Avanza Nopol BL 195 HB yang dikendarai Kadis Syariat Islam Aceh Tenggara mengalami rusak ringan, tepatnya di pintu supir serta kaca spion kanan rusak, dan tidak ada korban jiwa nihil.(*)

0 Komentar

close