Haji Uma Pantau Pos Operasi Ketupat, Ini Kata Kapolres


Aceh Utara - Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman akrab disapa Haji Uma meninjau Pos Operasi Ketupat Rencong 2019 di terminal Lhoksukon, Aceh Utara.

Kedatangan Senator Aceh ini disambut Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, Kabag Ops AKP Iswahyudi dan Kasat Lantas Iptu Sandy Titah Nugraha, Sabtu, 8 Juni 2019.

Haji Uma mengatakan, peninjauan tersebut untuk mensinkronisasi dan menjalankan amanah Undang–Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Selain itu, mengecek kesiapan petugas maupun fasilitas untuk memberikan kenyamanan bagi pemudik saat melintas.

“Kita sudah mendengarkan langsung dari Bapak Kapolres tentang kendala dihadapi selama arus mudik dan balik. Di antaranya (sebagian) masyarakat tidak mematuhi rambu–rambu lalu lintas, sehingga banyak pengendara mengalami laka lantas,” kata Haji Uma.

Haji Uma juga memberikan apreasiasi kepada Polres Aceh Utara yang telah melakukan beragam upaya terkait menekan angka pelanggaran lalu lintas, termasuk angka kecelakaan. Salah satunya dengan cara memasang rambu–rambu di kawasan rawan laka lantas yang tersebar di sejumlah titik wilayah hukum Polres Aceh Utara.

Sementara itu, Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Riskian Milyardin menyebutkan, di wilayah hukumnya terdapat dua titik rawan laka lantas, yaitu kawasan Gampong Alue Bili, Kecamatan Baktiya dan tingkungan Alue Guntoe, Kecamatan Syamtalira Aron.

“Kami telah memasang rambu lalu lintas supaya pengendara lebih hati–hati. Kita selalu mengimbau pengendara agar tidak ugal–ugalan di jalan dan mengutamakan keselamatan," ujarnya.

"Beberapa hari lalu kita juga telah memeriksa pengemudi mobil penumpang mudik lebaran dengan melakukan tes urine kepada sopir atau pengemudi, ini sangat penting untuk keselamatan penumpang," pungkas AKBP Ian.

Sumber : Portalsatu

0 Komentar

close