Pembobol ATM Asal Sumut Berhasil Diciduk Polisi


Aceh Utara - Polisi menangkap tiga orang kawanan pembobol ATM asal Sumatera Utara (Sumut) di kawasan Matang Kumbang, Kabupaten Aceh Utara. Mereka disebut kerap beraksi di sejumlah wilayah Provinsi Aceh.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkyan mengatakan, ketiga pelaku masing–masin berinisial MA (44), SB (42) dan M (39). Mereka merupakan warga Medan Marelan, Kota Medan, Sumut.

“Tiga orang kawanan pembobol ATM ini kami ringkus di kawasan Matang Kumbang,” kata Ian diwakili Kasat Reksrim Polres Aceh Utara, Iptu Rezky Kholiddianyah, Minggu (2/6/2019).

Dalam penangkapan terhadap tiga pelaku, polisi terpaksa melumpuhkan mereka, karena saat disergap, ketiganya berupaya melarikan diri.

Iptu Rezky juga menyatakan pembobol ATM tersebut sebelumnya telah beraksi di kawasan Aceh Tengah, Kabupaten Bireun dan juga Kota Lhokseumawe.

“Mereka sebelumnya telah beraksi di beberapa daerah, seperti Aceh Tengah, Kota Lhokseumawe dan juga Bireun. Dalam menjalankan aksinya, dengan mengganjal mulut kartu di mesin ATM,” ujarnya.

Terkait aksi yang dilakukan oleh komplotan tersebut, pihaknya berhasil mengamankan satu unit mobil Toyota Avanza, serta uang puluhan juta rupiah yang diduga hasil dari kejahatan tersebut.

Saat ini para pelaku sedang menjalani perawatan di Puskesmas Lhoksukon, dan akan dijemput pihak Reskrim Polres Bireun untuk pengusutan lebih lanjut terkait aksi mereka di wilayah tersebut.

“Nanti mereka dijemput pihak Reskrim Polres Bireun, Tiga orang pelaku ini kami serahkan ke kesana, karena TKP aksi para pelaku ada di Bireun dan Takengon,” ujar dia.(*)

0 Komentar

close