Polda Aceh Peringati Hari Kelahiran Pancasila


Banda Aceh - Kepolisian Daerah (Polda) Aceh, Sabtu 1 Juni 2019 pagi, menggelar upacara dalam rangka memperingati hari kelahiran Pancasila yang berlangsung di lapangan Mapolda Aceh.

Bertindak sebagai Inspektur upaca (Irup), Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Rio S. Djambak.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Brigjen Pol Drs. Supriyanto Tarah, M. M, Irwasda Kombes Pol. Erwin Faisal, S. E., M. Si, Para Pejabat utama, Pamen Polda Aceh, Pama, Bintara dan PNS Polda Aceh.

Plt. Kepala Badan Pembinaan Indeologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia Hariyono, dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kapolda Aceh mengatakan, melalui peringatan kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai inspirasi “politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia,” kata Kapolda.

Selain itu, Kapolda juga menyampaikan. Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. “Kita Indonesia, kita Pancasila”.

Upacara peringatan hari kelahiran Pancasila yang berlangsung di Mapolda Aceh ini, juga diwarnai dengan pembacaan pembukaan UUD 1945 dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta lagu nasional lainnya. Kegiatan ini, diakhiri dengan pembacaan do’a.[]

Sumber : Atjehdaily

0 Komentar

close