Prabowo Singgung Pilihan Politik Ibu Ani, SBY Nilai Tidak Elok Disampaikan



Jakarta - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengunjungi kediaman Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Prabowo datang untuk menyampaikan duka cita atas meninggalnya Ibu Ani Yudhoyono.

"Bu Ani seorang tokoh, saya kenal lama beliau istri prajurit yang hebat, pasti Pak SBY sangat kehilangan. Kita memberi dukungan moril sebagai pribadi, enggak ada urusan politik," ujarnya, Senin (3/6).

Prabowo juga mengaku mengenal keluarga Letnan Jenderal (Letjen) Purnawirawan Sarwo Edhie ayah Ibu Anie sejak remaja. Baginya, Bu Ani adalah sosok istri yang loyal sangat mendukung suami.

"Saya juga baru tahu ternyata Bu Ani mendukung dan memilih diri saya pada 2014 dan 2019, saya dapat merasakan apa yang Pak SBY rasakan," ungkap.

Setelah memberikan pernyataan pers, Prabowo berpamitan dengan SBY. Setelah itu SBY mendadak memberikan tanggapan terkait ucapan Prabowo soal pilihan politik almarhum istrinya.

"Apa yang disampaikan Pak Prabowo, ini ujian bagi saya, mohon Bu Ani jangan dikaitkan dengan politik, saya mohon statemen Pak Prabowo pilih apa, pilih apa itu tidak tepat, tidak elok disampaikan. Saya mohon itu saja, bisa mengerti perasaan kami yang berduka. Ibu Ani berpulang, beliau tak ingin dikaitkan dengan politik apapun," tandasnya. [Merdeka]

0 Komentar

close