865 Personel Polda Aceh Naik Pangkat


Banda Aceh - Sebanyak 865 personel Polri di Polda Aceh menerima rapor kenaikan pangkat. Upacara korps kenaikan pabgkat ini dipimpin langsung oleh Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S. Djambak di Mapolda Aceh, Rabu (3/7/2019).

Personel yang menerima kenaikan pangkat ini terdiri dari personil Polri yang naik pangkat periode 1 Juli 2019 dan PNS Polri Polda Aceh periode 1 April 2019.

Kapolda dalam amanatnya Kapolda Aceh Rio S. Djambak mengatakan, sebanyak 930 personel jajaran Polda Aceh telah diberikan penghargaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

"Yang terdiri dari 865 personel Polri dan 65 personel PNS Polri, diantaranya terdapat 330 orang personil Polri dan 37 Pegawai Negeri Sipil yang bertugas di Satker Mapolda Aceh," kata Kapolda Aceh yang juga turut dihadiri oleh Wakapolda Brigjen Pol. Supriyanto Tarah serta sejumlah pejabat utama.

Dikatakan Kapolda, setiap personel yang mendapat kenaikan pangkat harus menyadari bahwa hal ini merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan suatu bentuk penghargaan yang diberikan oleh negara dan institusi Polri dalam menunjang perjalanan karier saudara–saudara sekalian.

"Tentunya hal ini diperoleh atas prestasi dan dedikasi yang telah saudara persembahkan selama ini," ucap Kapolda.

Kapolda mengingatkan, kenaikan pangkat bukanlah hak bagi setiap personel, namun kenaikan pangkat tersebut merupakan penghargaan dari kesatuan berdasarkan penilaian terhadap perilaku dan kinerja dari personel itu sendiri atas tanggung jawab dan pengabdian sebagai Bhayangkara Polri.

"Amanah dan kepercayaan harus dapat dijaga dan dipertanggungjawabkan, terutama terhadap profesionalitas dan moralitas di bidang tugas masing–masing," pesan Rio.


Sumber

0 Komentar

close