JCH Aceh Menetap di Syisyah, Ini Kode Bus Shalawat Ke Masjidil Haram


Sebanyak 393 Jamaah Calon Haji (JCH) kloter 01 Embarkasi Aceh telah berada di Mekkah, tepatnya di wilayah Sysyah sejak hari Minggu 21 Juli 2019. Tak hanya kloter 01 tapi seluruh jemaah haji Aceh akan menempati hotel di wilayah Syisyah.

Sebagaimana tahun sebelumnya, jamaah calon haji Indonesia di Mekkah difasilitasi sarana transportasi khusus jamaah Indonesia untuk perjalanan menuju Masjidil haram dan sebaliknya, sehingga memudahkan jamaah ke masjidil haram dan tidak perlu naik mobil sewa.

Berbeda dengan tahun lalu yang hanya menyediakan bus shalawat bagi jamaah yang tinggal di hotel radius lebih dari 1,5 Kilometer, tahun ini seluruh jamaah Indonesia difasiltasi bus shalawat mulai dari yang menetap di hotel terdekat dengan Masjidil haram hingga yang terjauh dari Masjidil haram.

Bagi jamaah haji asal Aceh yang seluruhnya ditempatkan di wilayah sysyah, maka perlu mengingat bahwa bus yang melayani wilayah Sysyah adalah bus dengan kode nomor 8 (delapan).

"Bus shalawat yang bergambar bendera merah putih dengan nomor 8 , itulah yang akan melayani jamaah Aceh di Sysyah menuju mesjidil haram dan sebaliknya" demikian informasi yang diterima humas PPIH embarkasi Aceh, Muhammad Nasril, Lc dari salahseorang Petugas haji Indonesia di Arab Saudi asal Aceh yang bertugas pada bagian transportasi, Darwin, dalam siaran pers yang diterima RRI, Selasa (23/7/2019).

Dijelaskan oleh Humas PPIH Embarkasi Aceh bahwa posisi halte bus shalawat di Syisyah 2 ada 6 halte yaitu :

1. Halte 1 depan Hotel 230

2. Halte 2 depan hotel 234

3. Halte 3 depan hotel 206

4. Halte 4 depan hotel 201

5. Halte 5 depan hotel 229

6. Halte 6 di depan hotel 228

Namun untuk Jamaah Calon Haji asal Embarkasi Aceh, petunjuk halte adalah sebagai berikut:

1). Jamaah Aceh dari hotel No 219, 220 dan 221, Halte Bus Shalawat berada di halte 1, lokasi didepan Hotel 230.

2). Jamaah Aceh dari hotel No 222 s.d 228, Halte Bus Shalawat berada di halte 6, lokasi didepan Hotel No 228.

"Yang terpenting diingat jamaah calon haji Aceh adalah bus shalawat bergambar bendera Indonesia, dan ada kode bus angka "8", kemudian diingat titik lokasi halte sesuai yang terdekat dengan hotel" ujar Nasril.

Ia berharap informasi ini dapat bermanfaat bagi jamaah atau keluarga dan kerabat untuk saling membantu mengingatkan dan supaya tidak keliru dalam menggunakan jalur rute bus shalawat selama di Mekkah.



0 Komentar

close