Kasdam IM Juara Menembak Eksekutif, Disusul Polda dan Lanud SIM


Banda Aceh - Kasdam Iskandar Muda, Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin SE, meraih juara 1 dalam perlombaan menembak eksekutif, Minggu (21/7/2019).

Perlombaan menembak dalam rangka memperingati HUT Ke–73 Peralatan TNI Angkatan Darat (Palad) diselenggarakan oleh Paldam IM di Lapangan Tembak Panglima Shooting Club (PSC), Banda Aceh. Juara II diraih Kombes Pol Ery Aprianto, Kabid Humas Polda Aceh dan juara III disabet Kadispers Lanud Sultan Iskandar Muda, Letkol Adm Elvan Zunaidi.

Kegiatan menembak yang dibuka Kasdam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin SE itu memperlombakan kategori eksekutif, perorangan dan beregu dengan keseluruhan peserta berjumlah 223 orang.

Perlombaan yang mengusung tema 'Dengan Olahraga Menembak, Kita Jalin Persatuan dan Kesatuan Demi Tegaknya NKR' itu diadakan dengan tujuan mempererat persatuan serta penyaluran bakat dari peserta TNI dan Polri serta masyarakat.

Di samping itu, juga dimaksudkan mencari atlet–atlet menembak yang dipersiapkan untuk bertanding di kancah nasional, sehingga dapat mengharumkan nama Aceh dikemudian hari.

“Kemampuan dan keterampilan peserta akan terlihat melalui lomba ini, sehingga apabila belum cukup mahir dapat terus berlatih untuk dapat berprestasi kedepannya,” kata jenderal bintang satu tersebut.

Untuk lomba menembak eksekutif, lanjut Kasdam IM, diikuti para pejabat Forkopimda Aceh, di antaranya Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Drs Supriyanto Tarah MM.

Lalu, ada Ketua DPRK Banda Aceh Arief Fadillah, Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, Kadisdikbud Aceh Besar, Silahuddin dan Kadispers Lanud SIM, Letkol Adm Elvan Zunaidi, serta para pejabat TNI dan Polri serta unsur Forkopimda Aceh, Banda Aceh, dan Aceh Besar.

Menembak eksekutif berlangsung menarik dan nilai yang diperoleh pun saling bersaing, hingga selesai penilaian dewan juri memutuskan juara I dimenangkan Kasdam IM, Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin dengan perolehan 150 poin.

Lalu juara II dimenangkan Kombes Pol Eri Aprianto, Kabid Humas Polda Aceh poin 147 dan juara III diraih Kadispers Lanud SIM, Letkol Adm Elvan Zunaidi dengan 146 poin.

Sedangkan perorangan TNI dan Polri juara I diraih Serka (K) Susilaning Rahayu dari Club PSC Perbakad IM, juara II Mayor (K) Anni Coni Putu dari Bintaldam IM dan juara III Kapten Unang dari Lanud Maimun Saleh.

Kemudian kategori perorangan umum juara I diraih Aditya (Calang), juara II Safwan (Banda Aceh) dan juara III Wahdi Azmi (Banda Aceh).

Selanjutnya untuk beregu TNI dan Polri juara I diraih Kapten Inf Giwantara, Letda Inf Abdul Gani dan Serka Selian dari Yonif Raider 112/DJ.

Juara II Letda Inf Abdul Ghani, Serka Selian dan Serda Ferry dari Binbak Putra 1 dan juara III Kompol Edwin, Aipda Ramadani dan Brigadir Maulana dari Polres Aceh Utara.



0 Komentar

close