Pemilu Sudah Selesai, Haji Uma Harap Rakyat Bersatu untuk Bangun Aceh


Banda Aceh - Anggota DPD RI asal Aceh, H Sudirman atau yang akrab disapa Haji Uma berharap rekonsiliasi dapat segera terbangun di Aceh setelah Pemilu lalu.

Menurut Senator yang duduk di Komite II ini, dengan rekonsiliasi maka diharapkan terbangun persatuan yang akan menjadi kunci membangun Aceh lebih baik ke depan.

Hal tersebut disampaikan Haji Uma saat menjadi narasumber pada acara Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Serikat Mahasiswa Islam Indonesia (SEMMI) di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar–Raniry Banda Aceh, Rabu (10/7/2019).

Dalam materinya, Haji Uma menyebutkan bahwa kontestasi pemilu sudah selesai.

Kini saatnya seluruh elemen di Aceh kembali menjalin persatuan dan merapatkan barisan untuk bersama–sama membangun Aceh.

"Pemilu sudah kita lalui bersama, saat ini hal terpenting adalah kita bersatu dan saling merangkul untuk bersama–sama mendukung pembangunan Aceh yang lebih baik. Jika ikatan persatuan ini tidak terjalin erat, pembangunan tidak akan berlangsung maksimal," ujar Haji Uma.

Dalam kesempatan itu, Haji Uma juga berharap agar mahasiswa dan akademisi sebagai elemen intelektual ikut berperan aktif dalam mendorong terjalinnya persatuan di tengah masyarakat.

Selain itu, lanjut haji Uma, mahasiswa juga harus mengisi dan mengawasi proses pembangunan Aceh.

Kegiatan seminar nasional itu sendiri diselenggarakan sebagai bagian rangkaian acara pelantikan pengurus Serikat Mahasiswa Islam Indonesia (SEMMI) wilayah Aceh.

Selain Haji Uma, narasumber lain yang hadir antara lain, M. Rizal Fahlevi Kirani (aktivis Reformasi Aceh), Rahmatun Fonna (Presma Universitas Abulyatama Aceh) dan Dr Fadjran P.hD (Akademisi).

Dalam acara pelantikan pengurus SEMMI Aceh dan Seminar Nasional itu juga turut dihadiri oleh Dr Hamdan Zoelva, SH. MH (Ketua Umum Syarikat Islam) dan Perwakilan Pemerintah Aceh.



0 Komentar

close