Prabowo Bakal Maju Lagi Jadi Capres 2024 Jika Rakyat Menginginkan


Jakarta - Nama masuk dalam radar capres potensial 2024 dalam survei LSI Denny JA. Menurut Politisi Partai Andre Rosiade, Prabowo bakal maju kembali jika rakyat menginginkan.

"Kalau memang Pak Prabowo dibutuhkan rakyat diingankan rakyat tentu Gerindra siap mendukung Pak Prabowo lagi 2024 kenapa tidak gitu. Tapi intinya 'Belanda masih jauh'," kata Andre di Kompleks Parlemen, Senayan, , Rabu (3/7).

"Kalau dirasakan manfaatnya oleh rakyat dan rakyat menginginkan pak Prabowo di 2024 kenapa enggak," tambahnya lagi.

Menurutnya, usia bukanlah masalah untuk maju sebagai kandidat capres. Andre mencontohkan pemimpin negara lain seperti PM Malaysia Mahathir Muhammad maupun Cawapres yang baru terpilih.

"Mahathir aja 92 tahun masih jadi PM, kiai Ma'ruf 76 masih jadi wapres, 2024 kan Pak Prabowo baru 72 tahun. Kalau masih sehat kenapa enggak. Tapi intinya Belanda masih jauh," tuturnya.

Andre enggan berandai–andai dalam dinamika politik kedepan. Menurutnya, Prabowo bisa mengusung politisi muda yang memiliki kualitas untuk memimpin Indonesia di 2024.

"Siapa tahu Pak Prabowo juga gak mau, memberikan kesempatan kepada yang muda kan bisa juga. Jangan berandai–andai lah, masih jauh," imbuhnya.

Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis 15 nama yang digadang–gadang sebagai tokoh potensial calon presiden pada 2024. Peneliti LSI, Rully Akbar mengatakan, ada empat landasan yang dijadikan unsur kelaikan mereka maju sebagai pengganti Presiden Joko Widodo yang baru saja terpilih kembali di 2019.

"Pertama, mereka yang pernah menjabat di pemerintahan pusat, kedua seorang ketua umum partai, ketiga memiliki jenjang sebagai pemimpin di pemerintahan daerah, keempat seorang dari profesional," kata Rully di Kantor LSI Denny JA, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (2/7).

Hasilnya, dari pemetaan dilakukan LSI bersumber dari empat landasan tersebut, ada 15 nama tertangkap radar. Salah satunya Prabowo Subianto. Nama Prabowo masih masuk dalam radar potensial untuk maju kembali ke kancah bursa pemilihan presiden 2024.

Berikut daftar 15 nama tersebut:
1. Ridwan Kamil
2. Ganjar Pranowo
3. Anies Baswedan
4. Khofifah Indar Parawansa
5. Prabowo Subianto
6.
7. Airlangga Hartarto
8. Agus Harimuri Yudhoyono
9. Puan Maharani
10. Muhaimin Iskandar
11.
12. Budi Gunawan
13. Tito Karnavian
14. Gatot Nurmantyo
15. Mister/ Mrs. X


Sumber

0 Komentar

close