Janji Tidak Direalisasi, Masyarakat Blokir Jalan


Aceh Utara - Masyarakat Dusun Teungku Umar, Desa Rawang Itek, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, melakukan aksi blokir jalan antar desa. Jalan tersebut menghubungi dua Desa diantaranya Desa Rawang Itek dan Biara Timu Selasa ( 27/8/2019 ).

Sofyan selaku kasi Pemerintahan dan didampingi oleh Geuchik Desa Rawang Itek saat dikonfirmasi oleh media mengatakan, Aksi ini dilakukan atas kekecewaan masyarakat terhadap Pemerintah Aceh Utara selalu berjanji untuk jalan tersebut di aspal, ini yang ke empat kalinya aksi diblokirnya jalan tersebut oleh masyarakat.

” Pihak Pemkab Aceh Utara melalui Dinas PUPR pernah berjanji jalan lintas antar desa akan di aspal pada tahun 2020. Tapi dari hasil informasi yang diterima oleh masyarakat, jalan tersebut tidak di masukan dalam APBK 2020,” bebernya Sofyan.

Lanjut Sofyan, jalan tersebut rusak dan perlu diaspal sepanjang 800 meter. Setiap hari masyarakat menghirup debu akibat berlalu lalang kendaraan roda empat dan dua dijalan rusak.

Sementara itu Ketua DPRK Aceh Utara H Ismail A Jalil dan didampingi oleh wakil DPRK H Mulyadi CH saat dimintai keterangan mengatakan dirinya selaku Ketua DPRK akan mengusahakan jalan tersebut diperbaiki dan diaspal pada tahun 2020 dari anggaran UMD atau aspirasi.

Pantauan Atjehdayli.com, siswa / i yang ada sekolah di Desa Rawang Itek tidak bisa belajar, dikarenakan jalan yang menuju ke sekolah mereka diblokir, sekolah – sekolah yang ada di Desa tersebut yaitu SMAN 3 Citra Bangsa, SMKS Humaniora, SMPN 4, dan Stadion Bola Kaki Kecamatan.

“Siswa / i tersebut baru bisa belajar atau kesekolah yang ada di Desa tersebut sekitar pukul 10 : 30 WIB,”.

Dalam menyelesaikan persoalan tersebut turut dimediasi oleh Ketua DPRK Aceh Utara H Ismail A Jalil, Wakil DPRK H Mulyadi CH, Muspika Kecamatan Tanah Jambo, Kasat Binmas Polres Aceh Utara AKP Teguh Yano Budi, dan tokoh masyarakat setempat.



0 Komentar

close