Keluarga Segera Bawa Pulang Jenazah WN Spanyol Tertabrak Boat Saat Snorkeling


Sabang - Jenazah warga negara Spanyol Francisco Javier Garcia (53) masih berada di Rumah Sakit Umum, Sabang. Keluarga menghubungi pihak asuransi untuk memulangkan korban ke negaranya.

"Keluarganya juga masih di Sabang lagi menghubungi asuransi di Spanyol untuk bisa membawa pulang jenazah WNA tersebut," kata Kasi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian, Imigrasi Kelas II Sabang, Said Azhar, saat dimintai konfirmasi detikcom, Jumat (23/8/2019).

Menurutnya, Javier bersama istri serta dua anaknya masuk ke Indonesia pada 22 Agustus lalu. Mereka ke Sabang, Aceh dengan tujuan berwisata. Dokumen yang dipakai untuk melancong juga lengkap.

"Mengenai izin tinggal keimigrasian sah sesuai peraturan yang berlaku. Jadi sampai hari ini mayat dan keluarganya masih di Sabang," jelas Said.

Seperti diketahui, Francisco Javier Garcia (53) tewas setelah tertabrak boat saat snorkeling di kawasan Iboih, Sabang, Aceh. Korban meninggal dalam perjalanan ke Puskesmas.

Insiden itu terjadi pada Kamis (22/8) sore sekitar pukul 18.10 WIB. Kejadian bermula saat M dihubungi oleh tamu yang menginap di sebuah penginapan di Iboih dan meminta dijemput di Dermaga Teupin Layeu.

M menghidupkan boat dan meluncur ke lokasi. Dalam perjalanan antara penginapan Olala dan Mr.Bean, boat yang dibawa M menabrak sesuatu.

Setelah dicek, yang tertabrak ternyata Javier yang sedang melakukan snorkeling. M mencoba menolong korban dengan mengangkat tubuh Javier yang sudah berdarah ke atas boat.

"Korban meninggal karena kehabisan darah akibat luka yang dialami dari terkena baling–baling boat yang dinahkodai oleh pria berinisial M," kata Direktur Reserse Kriminal Umum (DirReskrimum) Polda Aceh Kombes Agus Sartijo saat dimintai konfirmasi detikcom, Jumat.


0 Komentar

close