Jamaah Haji Aceh Singkil tiba di tanah Aceh


Sedikitnya 25 Jamaah haji Aceh Singkil yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 5, bersamaan dengan Jamaah Kabupaten Aceh Jaya, Aceh Barat, Aceh Besar, dan Aceh Barat Daya tiba dan melandas di bandara Sultan Iskandar Muda, Minggu (8/9/2019) dini hari.

"Jamaah Aceh Singkil yang tergabung pada kloter 5, sudah dibawa dari bandara SIM banda Aceh menuju Debarkasi BTJ Aceh," sebut Salihin Mizal MA selalu KakanKemenang Aceh Singkil, yang di dampingi Ihstadi Putra saat Kasie PHU Kemenag Aceh Singkil saat menyambut langsung para Jamaah, Minggu (8/9/2019).

Kemudian ditambahkan Salihin, seluruh Jamaah akan masuk ke aula asrama haji Aceh. Guna dan maksud mengikuti rangkaian upacara pelepasan dari panitia pelaksana ibadah haji provinsi Aceh ke panitia petugas haji daerah. Kemudian Jamaah selanjutnya akan di bawa pulang ke daerah.

"Jamaah Aceh singkil akan di inapkan satu malam di Banda Aceh, dan rencananya akan di berangkatkan ke daerah kabupaten Aceh Singkil pada tanggal 8 September 2019 pukul 16.00 Wib menuju Aceh Singkil," tambahnya

Lebih lanjut Salihin menyebutkan, 25 Jamaah Aceh Singkil ini semua dalam keadaan sehat dan akan di kawal dan dampingi oleh petugas dalam pengantaran jamaah ke Daerah. Di antaranya, personil dari Lantas Polres Aceh Singkil, tim dari Dinas kesehatan, personil Dinas perhubungan dan dari kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil.

Jamaah di antara dan di dampingi seluruh petugas jamaah haji Aceh Singkil yang telah di tunjuk. Kemudian jamaah akan kita antar langsung Ke Mesjid Nurul Makmur Aceh Singkil, yang Insyaallah nantinya akan di sambut oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil pada Senin.

0 Komentar

close