Menanggapi Isu KKB, Kapolres Aceh Timur Himbau Masyarakat Agar Tidak Terprovokasi


Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K, M.H mengimbau kepada Masyarakat agar selalu bersikap tenang dalam Menerima informasi yang tidak jelas dan tidak terprovokasi dengan isu–isu yang menyesatkan dari oknum tidak bertanggung jawab, Jum’at (20/09/2019) malam.

“Mari kita tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi dengan isu maupun berita–berita yang tidak jelas sumbernya," kata Kapolres

Hal tersebut menyikapi isu yang sedang viral di aceh dalam pengungkapan KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) yang berhasil diungkap jajaran Polda Aceh di wilayah hukum Polres Pidie dan Polres Bireuen, pada Kamis (19/09/2019).

Kapolres juga berpesan, apabila masyarakat mendapatkan informasi yang tidak jelas dan memancing kerusuhan serta mengganggu kedamaian Maka jangan Mudah terprovokasi, Akan tetapi informasikan Hal tersebut kepada pihak Kepolisian,Sebab banyak informasi hoaks yang disebarkan oleh pihak–pihak yang tidak bertanggung jawab guna memperkeruh suasana dalam masyarakat.

Kemudian daripada itu masyarakat juga di himbau Agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan melaporkan ke pihak Kepolisian jika mengetahui atau melihat hal–hal yang mencurigakan sehingga bisa secepatnya ditindaklanjuti.

Selain itu, Kapolres juga meminta kepada semua pihak agar tidak menyebarluaskan rekaman visual foto maupun video terkait dengan pengungkapan KKB.

"Barangkali lebih baik kalau tidak di share dulu agar masyarakat tidak mendapatkan gambar– gambar atau visual yang mengerikan," ujarnya.

Kapolres juga menyebutkan bahwa Polres Aceh Timur bersama jajaranya selalu siaga mempersiapkan diri menghadapi gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat yang salah satunya kelompok kriminal bersenjata (KKB). Tegas Kapolres Aceh Timur, Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K, M.H. (*)

0 Komentar

close