PDIP akan Investigasi Soal Honorer Disuruh Masuk Got


Jakarta - Fraksi DPRD DKI akan melakukan investigasi terkait dengan viralnya video pegawai honorer K2 diperintahkan masuk ke dalam got saat perpanjangan kontrak Penyedia Jasa Lainnya Perseorangan (PJLP) di Kelurahan Jelambar, Jakarta Barat.

Anggota DPRD DKI dari Fraksi PDIP Ima Mahdiah mengatakan, perintah yang dikeluarkan Lurah Jelambar, Agung Triatmojo beserta jajarannya terhadap tenaga honorer tidak manusiawi.

"Saya melihat Kelurahan Jelambar gagal paham mengenai fungsi dan peran dari PPSU. PPSU diciptakan bukan hanya untuk mengurus got saja, tetapi sebagai garda terdepan pelayanan publik, setidaknya itulah cita–cita kenapa PPSU dulu diciptakan," katanya kepada merdeka.com, Minggu (15/12).

Dia menilai, uji kompetensi seharusnya dilakukan dalam menentukan apakah seseorang akan diperpanjang kontraknya atau tidak. Tujuannya tentu agar Pemprov DKI mendapatkan hasil yang terbaik dalam bekerjasama membersihkan ibu kota.

"Saya dan anggota DPRD lainnya akan mendorong dilakukan investigasi mengenai kejadian ini, dan sanksi tegas harus diberikan kepada mereka yang bertanggung jawab agar insiden serupa tidak terjadi lagi," tegasnya.

Mantan staf Basuki Tjahaja Purnama itu juga mempertanyakan adanya penurunan pelayanan di tingkat Kelurahan dan Kecamatan. "Saya juga menduga belakangan ini kinerja Kelurahan dan Kecamatan menjadi menurun, ini ada apa?" tutup Ima.

Lurah Jelambar Terancam Dicopot
Lurah Jelambar, Agung Triatmojo terancam dicopot dari jabatannya terkait video viral Pegawai honorer K2 di lingkungan DKI Jakarta disuruh masuk ke dalam got saat perpanjangan kontrak Penyedia Jasa Lainnya Perseorangan (PJLP). Saat ini, Agung telah dimintai keterangan.

"Apabila hasil BAP disimpulkan bahwa dugaan terhadap indisipliner atasan langsung akan menjatuhkan hukuman disiplin dari ringan sampai dengan berat dengan pembebasan jabatan Lurahnya," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta Chaidir saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (14/12).

Hasil pemeriksaan diserahkan ke atasan langsung sesuai dengan PP 53 tahun 2010 tentang Hukum Disiplin PNS.

Viral di Medsos
Sebelumnya, Viral beredar video Pegawai honorer K2 di lingkungan DKI Jakarta disuruh masuk ke dalam got saat perpanjangan kontrak Penyedia Jasa Lainnya Perseorangan (PJLP). Diketahui, peristiwa itu terjadi di Jelambar, Jakarta Barat.

Seluruh pihak yang terlibat pun telah diperiksa. Termasuk salah satunya adalah Lurah Jelambar, Agung Triatmojo

"Seluruh Panitia dan dan Lurah selaku kepala unitnya diperiksa Tim Gabungan Inspektorat dan BKD, tingkat provinsi hingga Jakarta Barat," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta Chaidir.

0 Komentar

close