Bom Tas di Bengkulu Meledak Lukai Pemilik Rumah


Warga Desa Padang Serunaian, Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu dihebohkan dengan ledakan sebuah bom yang dimasukan ke dalam tas, persis di depan rumah warga setempat, Sabtu pagi (11/1/2020).

“Ada ledakan di Seluma. Satu orang korban, yakni pemilik rumah itu sendiri. Korban saat ini sedang mendapatkan perawatan akibat luka terkena ledakan,” ujar Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno, di Bengkulu, Sabtu siang (11/1/2020).

Ia mengatakan, ledakan bom tas ini melukai satu orang, yakni Halidin (60) pemilik rumah. Bom tas ini meledak sekitar pukul 06.40 WIB. Halidin terpaksa dilarikan ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan perawatan akibat ledakan bom yang mengenai badan dan kedua kakinya.

Kronologi ledakan bom tas ini berawal ketika Halidin sedang membuka pintu rumahnya. Saat itu ia melihat ada sebuah tas yang berada didepan pintu rumah. Tas tersebut langsung meledak ketika dibuka oleh Halidin.

Saat ini pihaknya belum bisa menyimpulkan apakah ledakan bom tas ini ada kaitannya dengan jaringan teroris atau tidak, sebab selain melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), kepolisian saat ini tengah melakukan identifikasi terhadap ledakan bom tas tersebut.

Diketahui, ledakan bom tas ini sempat menghebohkan warga setempat. Dari keterangan yang himpun, warga sempat berhamburan keluar rumah ketika mendengan suara ledakan tersebut. Pasca kejadian, pihak kepolisian berjaga–jaga dan memasang gari polisi agar tidak ada warga yang mendekat ke lokasi ledakan bom tas itu.

0 Komentar

close