Kapolda Aceh Imbau Masyarakat Cegah Wabah Covid–19


Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, mengimbau kepada masyarakat Aceh untuk turut andil mencegah penyebaran Virus Corona.

“Kita pahami bersama bahwa saat ini kita dilanda Virus Corona atau Covid–19, yang telah mengakibatkan banyak orang yang meninggal dunia. Salah satu penyebab penyebarannya adalah terjadinya kerumunan massa yang menyebabkan transformasi virus ini dari satu orang ke orang lain,” kata Wahyu.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Aceh melalui video berdurasi 1 menit 38 detik di ruang kerjanya, Rabu (15/4).

Oleh karena itu, masyarakat harus senantiasa mengikuti anjuran maupun imbauan pemerintah, diantaranya menjaga jarak, melaksanakan social distancing maupun physical distancing, gunakan masker ketika keluar rumah.

“Masyarakat yang ingin mudik sementara waktu bisa ditangguhkan, stay at home dalam memutus rantai penyebaran virus corona,” katanya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat agar jaga jarak, tetap disiplin, tidak usah panik, jaga kebersihan, cuci tangan, dan olah raga yang cukup.

"Jaga jarak, tetap disiplin, tidak usah panik, jaga kebersihan dengan senantiasa cuci tangan yang bersih dan olah raga yang cukup, yang terakhir dan paling utama tingkatkan keimanan dengan beribadah dan selalu berdo'a kepada Allah SWT," ajaknya.

Mari kita bersama sama, dan bersama sama kita bisa memerangi penyebaran virus corona." tutup Wahyu.(n)

Video Imbauan Kapolda Aceh :

0 Komentar

close