Kabar Baik, Seluruh Pasien Positif Corona di Aceh dari Klaster Magetan Sembuh


RSUD Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, kini sudah nihil Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun pasien positif corona sejak 22 Mei 2020. Pasien terakhir yang menjalani perawatan ialah santri dari klaster Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Fatah, Temboro, Magetan, Jawa Timur.

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Aceh, Saifullah Abdulgani, mengatakan sejauh ini RSUZA Banda Aceh telah merawat 16 pasien positif corona sejak pertengahan Maret 2020. Dari 16 pasien itu, 15 orang di antaranya sembuh dan 1 orang meninggal dunia.
 
“Pasien terakhir yang dirawat di RSUZA Banda Aceh, AS (20) warga Simeulue, juga dinyatakan telah sembuh pada 22 Mei 2020 lalu setelah 10 hari ditangani petugas medis,” kata Saifullah dalam keterangannya, Rabu (27/5).  

“AS pasien terakhir dirawat di ruang isolasi Pinere RSUZA Banda Aceh. Kita berdoa agar tidak ada pasien baru pasca-lebaran ini,” tambahnya.  

Kemudian seorang pasien COVID-19 yang juga dari klaster Magetan berinisial AR (13) telah dinyatakan sembuh dari corona. 

Sebelumnya AR yang merupakan warga Bener Meriah dirawat di RSU Manyang Kute sejak 15 Mei 2020 dan dinyatakan sembuh berdasarkan uji spesimen terakhir dua kali berturut-turut sejak 20 hingga 21 Mei 2020.

“Alhamdulilah, kurang seminggu dalam penanganan intensif tim medis RSU Muyang Kute, AR bebas virus corona dan sudah bisa berkumpul dengan keluarganya dalam suasana hari raya,” ujarnya. 

Sebelumnya pasien positif corona di Aceh dari klaster Magetan sebanyak 8 orang, yaitu 4 orang dari Aceh Tamiang, 2 orang dari Bener Meriah, dan sisanya dari Gayo Lues dan Simuelue masing-masing satu orang. Namun kini seluruh pasien positif corona dari klaster Magetan sudah sembuh. 

“Alhamdulillah, semua sembuh berkat kerja keras Tim Medis COVID-19 di rumah sakit rujukan provinsi dan kabupaten/kota, ikhtiar keluarganya, dan doa dari seluruh masyarakat Aceh,” tuturnya.  

Dengan sembuhnya pasien corona dari klaster Magetan, kini tersisa 1 pasien yang masih dalam perawatan. Adapun secara kumulatif hingga Rabu (27/5), terdapat 19 pasien positif corona. Dari jumlah tersebut, 17 orang di antaranya sembuh dan 1 orang meninggal dunia. 

0 Komentar

close