Polisi Selidiki Serangan Granat ke Rumah DPRK Aceh Barat


Tim Penjinak Bom (Jibom) Polda Aceh, Senin (8/6) siang melakukan penyelidikan kasus pelemparan granat yang terjadi di samping rumah Ahmad Yani, seorang anggota DPRK Aceh Barat, di Desa Alue Perman, Kecamatan Woyla Barat, Kabupaten Aceh Barat.

Akibat ledakan tersebut, bagian jendela kaca rumah korban dan tetangga korban rusak. "Saat ini sedang dilaksanakan olah TKP (tempat kejadian perkara) oleh tim Jibom Brimob Polda Aceh," kata Kapolres Aceh Barat, AKBP Andrianto Argamuda, kepada wartawan, di lokasi kejadian, Senin.

Menurutnya, ledakan yang terjadi di depan rumah Nyak Na, warga Desa Alue Perman, Kecamatan Woyla Barat, Kabupaten Aceh Barat, pada Senin dini hari sekitarpukul 04.00 WIB tersebut, diduga akibat ledakan granat. "Benar telah terjadi ledakan, kami duga ledakan granat," ucap Kapolres Andrianto.

Lokasi ledakan granat tersebut berada di samping rumah seorang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat, Ahmad Yani. Pihaknya masih terus bekerja untuk melakukan penyelidikan, guna memastikan penyebab kejadian tersebut.

"Saat granat meledak, saya dan keluarga sedang tertidur. Kami kaget saat mendengar suara dentuman keras,"ungkap Ahmad Yani, Senin pagi.

Menurutnya, ledakan granat yang diduga sengaja dilempar ke rumahnya tersebut tidak mengenai bagian kamar tempat dirinya beristirahat. Granat tersebut jatuh di bagian samping rumah di sekitar pohon mangga.

Ahmad Yani mengaku bersyukur atas musibah tersebut, karena granat yang diduga dilempar orang tidak dikenal tersebut tidak menyebabkan korban jiwa di masyarakat, maupun anggota keluarganya.

0 Komentar

close