Viral Puluhan Sepeda Motor Terendam Banjir di Kapuas Hulu, Kalbar

Sebuah video yang sedang viral, menunjukan banyak sekali sepeda motor terendam banjir di Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (10/7).


Video diambil dari perahu yang melintas. Tampak sepeda motor yang terendam dan hanya terlihat stangnya saja. Tidak sedikit juga sepeda motor terlihat terendam seluruh bodi. 

“Motor yang terendam itu terjadi di Desa Beringin, Kecamatan Bunut Hulu. Kondisi yang sama (motor terendam) juga terjadi di Desa Nanga Suruk. Itu tempat parkir motor orang kerja. Hampir 100 motor tidak sempat dievakuasi dan tampak hanya stangnya saja,” kata Muhammad ketika dihubungi. 

Ia mengatakan, banjir yang terjadi kali ini paling parah. Rumahnya sendiri yang seumur hidup tidak pernah kebanjiran. Kali ini, terendam mencapai setengah meter di dalam rumah. “Masjid, Puskesmas, sekolah dan gedung olahraga, semuanya terendam,” bebernya. 

Muhamad mengungkapkan, banjir parah terjadi di lima desa. Yakni Desa Beringin, Desa Nanga Suruk, Desa Bakong Permai, Desa Nanga Semangut dan Desa Semangut Utara. 

"Untuk sementara, warga memasang tempat berlindung dalam rumah semacam plang. Ada yang ngungsi ke rumah keluarga di dataran tinggi,” kata Muhamad, warga setempat.

Hingga Sabtu ini, ketinggian air terus naik. Dalam tiga hari terakhir, intensitas hujan memang terjadi terus menerus. “BPBD Kapuas Hulu sudah turun ke lokasi untuk monitoring banjir. Mudah–mudahan banjir segera surut,” harapnya. source

0 Komentar

close