Pasien Terpapar COVID–19 di Lhokseumawe Bertambah Jadi 60 Orang

Data GTPP COVID–19 Kota Lhokseumawe menyebutkan, pasien terpapar Corona betambah tiga orang, sehingga menjadi 60 pasien, terhitung Jumat (28/8/2020).


Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID–19 Kota Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfikar, kepada wartawan menjelaskan, jumlah kasus konfirmasi positif sejumlah 60 orang.

Dalam kesempatan itu, Jubir GTPP Covid–19 Kota Lhokseumawe juga menjelaskan, data per (28/8/2020), total Orang Dalam Pemantauan (ODP) 79 orang. Dalam proses pemantauan 20 orang, sedangkan selesai pemantauan 59 orang.

Pada hari yang sama, data kasus konfirmasi positif dirawat di RS 2 orang. Kasus konfirmasi positif isolasi mandiri 28 orang. Kasus konfirmasi positif selesai isolasi 28 orang. Sedangkan kasus konfirmasi positif meninggal 2 orang.

Sementara itu, akibat penyebaran COVID–19 di Lhokseumawe, rencana tatap muka dalam proses belajar–mengajar di sekolah gagal dilakukan.

“Kita sudah persiapkan untuk kegiatan belajar tatap muka, namun karena status menjadi Zona Orange, kita belum bisa melakukannya,” jelas Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Kota Lhokseumawe, Anwar Jalil.

Persiapan belajar tatap muka siswa SMA dan SMK di Lhokseumawe, telah mencapai 90 persen. Ketika masih berstatus Zona Kuning, Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Lhokseumawe berusaha melengkapi persyaratan untuk kembali tatap muka. Namun saat status menjadi Zona Orange, rencana belajar di sekolah dibatalkan kembali. source

0 Komentar

close